Terbukti Ternyata Makan Nasi Tak Bikin Anda Gemuk




Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Ternyata, mengonsumsi nasi putih atau nasi merah secara berlebihan tidak akan menggemukan selama Anda melakukan latihan beban. "Karena ketika kita latihan beban, gula digunakan sebagai sumber tenaga," kata Fitness Expert Ade Rai dikutip dari Channel Youtube Binaraga pada Sabtu (31/10/2015)

Apa pun jenis nasi yang dipilih, lanjut Ade, tidak jadi masalah. Namun, jika Anda memilih nasi merah ketimbang nasi putih, baru makan sedikit saja sudah mengenyangkan.

Ade Rai menjelaskan, ketika jalani program diet, seseorang harus mengenal istilah indeks glikemik. "Itu semacam bantuan buat kita untuk mengetahui secepat apa gula masuk ke dalam darah," kata Ade Rai.

Semakin cepat gula masuk ke dalam darah, pankreas akan memproduksi hormon insulin yang kalau tidak dipakai untuk otot akan tersimpan di sel lemak.

"Nasi merah dan nasi putih sama saja. Nasi merah seratnya lebih tinggi, sedangkan nasi putih kandungan gulanya sedikit lebih tinggi," kata Ade Rai melanjutkan.

Jika tidak ingin mengonsumsi nasi, Anda dapat memilih kentang yang diproses dengan cara direbus atau dibakar.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar