Makan Piza Ternyata Bisa Membantu Diet Anda




Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Sekarang ada cara baru yang bisa membantu Anda sukses berdiet. Dengan menetapkan 'hari bebas makan' Anda akan lebih terbantu merencanakan diet dan menu makan sehat untuk jangka panjang, yang disarankan oleh sebuah penelitian baru di Portugal.

Ilmuwan membuat para partisipan penelitian berdiet dengan membatasi hanya boleh memperoleh 10.500 kalori setiap minggu. Namun setengah dari orang-orang yang berdiet tersebut diperbolehkan memakan apa pun yang mereka inginkan pada hari Minggu.

Setelah dua minggu, dua grup tersebut telah mengurangi indeks rata-rata massa tubuh mereka. Walaupun tidak ada perbedaan signifikan pada berat yang berkurang pada dua grup tersebut, mereka yang mempunyai 'hari bebas makan' pada hari Minggu, lebih bahagia dan lebih termotivasi untuk kembali berdiet.
Alasannya: para peneliti mengungkapkan bahwa kesenangan sekali-sekali ini bisa membuat berdiet menjadi berkelanjutan.

Menahan diri dapat membuat Anda menjadi frustrasi, dan jika Anda tertekan dan menggerutu, Anda lebih mungkin untuk menyerah. Namun jika Anda mempunyai sesuatu yang bisa dinantikan, seperti hari bebas makan Anda, lebih mungkin untuk mempertahankan diet Anda hingga akhir minggu.

Kuncinya adalah merencanakan dan menentukan hari yang spesifik sebagai hari bebas Anda, ujar peneliti studi ini, Rita Coelho do Vale, PhD.
Namun jangan tertukar antara hari bebas dengan hari berpesta. Para partisipan studi ini tetap mempertahankan porsi piza, es krim, dan makanan menyenangkan lainnya dalam porsi yang tidak berlebihan, sehingga mereka masih bisa menjaga total asupan kalori mereka dalam seminggu.

Intinya adalah, jangan menghindari sepenuhnya makanan tertentu. Makan dan nikmatilah piza Anda setiap Jumat. Mungkin saja mereka yang membantu menurunkan berat badan Anda. 


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar