Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Perut Kosong

"Perut Kelaparan"
Berita Kesehatan | Mampirdolo.blogspot.com - Kondisi perut kosong tentu tidak baik bagi kesehatan. Namun saat perut kosong, ada beberapa hal yang juga harus dihindari.

Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (28/11/2015).

"Makan Pisang"
Ahli kesehatan menuturkan bahwa pisang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat kondisi perut kosong di pagi hari. Sebab, ini bisa menyebabkan level magnesium dalam tubuh meningkat drastis.

"Olahraga"
Saat perut kosong tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga. Pasalnya, olahraga dalam kondisi perut kosong justru akan menghilangkan masa otot, bukan lemaknya.

"Makan Tomat"
Konsumsi tomat saat perut dalam kondisi kosong juga bisa membuat perut iritasi. Asam yang terkandung dalam tomat, menjadi penyebab asam lambung bereaksi.

"Minum Kopi"
Banyak orang punya kebiasaan minum kopi di pagi hari. Tapi, ahli kesehatan menyarankan apabila kopi sebaiknya tidak dikonsumsi dalam kondisi perut kosong. Sebab, ini membuat hormon tidak seimbang dan memicu stres. Hal ini juga berlaku dengan konsumsi teh.

"Makanan Pedas"
Mengonsumsi makanan pedas saat perut kosong bisa memicu maag jangka panjang. Begitupula dengan makanan asam yang dikonsumsi dalam kondisi perut kosong. 


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar