Ini Karbohidrat Berserat Tinggi Pengganti Nasi


Berita Kesehatan | Mampirdolo.blogspot.com - Sumber karbohidrat berserat tinggi cocok dikonsumsi individu yang sedang diet. Terlebih jika mereka takut mengonsumsi nasi, roti, atau ubi.

Fitness Expert Ade Rai menjelaskan, sumber karbohidrat berserat tinggi dapat kita temui di dalam sayur-sayuran. Seperti tauge, selada, kacang panjang, kembang kol, wortel, dan brokoli.

"Brokoli itu paling populer karena mengenyangkan, dan sumber antioksidan. Jumlah kalorinya juga rendah. Bahkan ada yang menyebut brokoli ini calorie free," kata Ade Rai dikutip dari Channel Youtube Binaraga pada Senin (2/11/2015).

Terong dan kacang-kacangan juga baik untuk dikonsumsi. Namun, hati-hati dalam penyajiannya. Lebih baik direbus, kukus, atau sesekali boleh ditumis menggunakan minyak.

Sebenarnya, oatmeal pun dapat dikonsumsi orang yang sedang berdiet jika takut menyantap nasi dan sumber kalori lain yang ditakutkan dapat menggemukkan.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar