Makan Apel Bisa Bikin Langsing, Ini Alasannya

Berita Kesehatan | Mampirdolo.blogspot.com - Pasti Anda sudah sering dengar jika makan buah apel bisa turunkan berat badan. Ternyata hal tersebut memang benar. Menurut studi Food Chemistry, apel mengandung senyawa yang sulit dicerna sehingga mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus yang terkait dengan penurunan berat badan.

Serat dan polifenol yang tidak bisa dicerna ini akan berfermentasi di usus besar. Saat berada di dalam tubuh, kedua hal tersebut akan menjadi bakteri baik dan membantu mengusir bakteri jahat yang ada pada junk food seperti diungkapkan penulis dan ahli pangan Giuliana Noratto.

Keseimbangan mikroba (antara bakteri jahat dan baik) di dalam usus mengurangi risiko peradangan kronis sehingga meningkatkan rasa kenyang dan berhenti makan banyak seperti dikutip laman Prevention, Senin (2/11/2015).

"Orang obesitas biasanya bakteri di ususnya tak seimbang. Untuk menyeimbangkannya melalui apa yang kita makan. Hal ini untuk membantu penambahan berat badan," ungak Noratto dalam studi tersebut.

Rutin konsumsi apel tak cuma bantu agar pencernaan lebih sehat. Penelitian sebelumnya ungkap juga bisa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko stroke, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit kardiovaskular.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar