Ini 6 Karakter Superhero Komik Muslim



Berita Menarik | Mampirdolo.blogspot.com - Pasti pada tahu kan semua komik-komik Marvel dan DC ? nah dua produsen komik ini memang sudah sangat mendominasi dunia, banyak karya dan superhero mereka yang begitu di gemari oleh warga dunia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Sebut saja superhero-superhero berikut ini Iron man, Wolverine, Black widow, Thor, Hulk, Spiderman dan lain-lain.

Akhir-akhir ini perusahaan pembuat komik sepertinya mengeksplorasi latar belakang untuk superheronya. Mulai dari berdarah Asia, (maaf) berkulit hitam, sampai superhero yang beragama Islam. Lalu siapa saja superhero-superhero muslim itu? Yuk kita scroll ke bawah.

1.SOORAYA QADIR ALIAS DUST
Sooraya qadir atau dust adalah perempuan mutan yang berasal dari Afghanistan, Sooraya di selamatkan oleh wolverine dan fantomex dari perbudakan. Kekuatan sooraya adalah bisa menghilang dan berbaur dengan butiran pasir, bahkan dia bisa membuat badai pasir, maka itu dia juga di kenal dengan panggilan dust.

Sooraya menjadi anggota x-men dan menempu ilmu di Xavier Institute for Higher Learning, salah satu bukti sooraya muslim adalah dia selalu berdoa kepada allah sebelum melakukan teleportasi dengan teman-temannya.

2.JOSSIAH AL HAJJ SADDIQ
Yang kedua adalah jossiah ,dia mewarisi kemampuan keluarganya yang bisa beradaptasi dengan super soldier serum, layaknya steve rogers (Captain Amrica). Ia adalah korban perang Vietnam yang selamat, kemudian jossiah bergabung dengan tentara amerika. Jossiah menemukan agama islam dan akhirnya dia menemukan tujuan hidupnya, padahal saat kecil dulu ia tinggal di panti asuhan katolik. Bukan hanya itu jossiah juga mendirikan masjid yang bernama  little Mogadishu, Brooklyn.

3.FAIZA HUSSAIN
Faiza Hussain adalah satu-satunya putri dari keluarga keturunan Pakistan yang tinggal di Essesx, London. Faiza adalah seorang dokter yang merupakan penggemar dari superhero-superhero Inggris. Waktu itu sedang terjadi invasi skrull (alien) dia sedang bekerja di UGD dan dengan tidak sengaja faizza terkena sinar laser, yang justru memberikannya kekuatan super.

Moment ini pun dimanfaatkan oleh faiza untuk membereskan para skrull tersebut dan juga membantu blacknight, setelah itu dia bergabung dengan MI-13 (Badan Intelijen inggris) dan juga menjadi assisten black knight.

4.MONICA CHANG        




































Monica Chang adalah kepala Divisi Artificial Intelligence S.H.I.E.L.D, badan yang menaungi para Avengers. Salah satu misi yang dijalankan oleh Monica adalah menginterogasi Hank Pym (pencipta Ant-Man) yang berhasil mengalahkan Ultron dengan virus. Salah satu yang membuktikan monica chang adalah seorang muslim ,dia melakukan ibadah sholat sebelum memulai sholat.

5.KAMALA KHAN ALIAS MS.MARVEL
Karakter superhero komik yang muslim selanjutnya adalah kamala khan atau yang dikenal sebagai Ms.Marvel, Kamala adalah keluarga Amerika-pakistan di new jersey. Sebelum mendapatkan gelar Ms.Marvel terlebih dahulu dia mendapatkan kekuatan saat pulang dari pesta, ia terkepung oleh kabut terrigen yang memberinya kekuatan seperti shapeshifter, healing factor, dan elastisitas.

Sesuai ajaran islam dan lingkungan keluarganya dia menggunakan kekuatan itu untuk kebaikkan, dan pada akhirnya dia menggunakan nama Ms.Marvel untuk nama superheronya, Nama ini dia ambil karena kamala sangat mengidolakan Carol Danvers (Ms. Marvel sebelumnya). Kamala jadi superhero Muslim pertama Marvel yang punya komik solo. Sejak Februari 2014, dia pun resmi mengambil alih karakter Ms. Marvel.

6.SIMON BAZ ALIAS GREEN LANTERN




































Simon Baz adalah orang imigran keturunan Lebanon-Amerika yang tinggal di Dearborn, Detroit. Saat masa krisis finansial, ia terjerumus ke dunia pencurian kendaraan bermotor. Suatu saat, ia mencuri truk yang berisi bom yang dipasang oleh teroris. Keberaniannya menggagalkan usaha terorisme itu membuatnya terpilih menjadi Green Lantern yang baru sekaligus jadi karakter asal Amerika keturunan Timur Tengah pertama yang menjadi anggota Green Lantern Corps.

Dan demkian adalah 6 karakter superhero komik yang muslim dengan berbagai kemampuan yang unik dan berbeda, Nah kalau kamu pilih yang mana temen-temen.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar