7 Cara Membuat Travelling Anda Lebih Menyenangkan


Info Travel | Mampirdolo.blogspot.com - Travelling merupakan kegiatan yang positif. Selain menambah pengalaman, travelling bahkan dapat merubah hidup seseorang. Travelling merupakan kombinasi dari kesenangan, petualangan, dan relaksasi. Keseluruhan pengalaman Anda saat travelling dapat menjadi sebuah cerita yang menyenangkan. Jika kamu berencana untuk melakukan travelling, coba beberapa langkah berikut untuk mendapatkan pengalaman yang menyegarkan.

1. Tanyakan kepada diri sendiri alasan untuk pergi
Sangat penting untuk mengetahui kenapa Anda ingin pergi. Apakah untuk berpetualang, relaksasi, atau mendapat pengalaman yang baru. Jika Anda sudah tahu alasan untuk pergi, ini memudahkan Anda untuk melakukan langkah selanjutnya yaitu memilih tempat yang ingin Anda tuju.

2. Menyiapkan dana untuk perjalanan, termasuk dana cadangan
Hal penting selanjutnya adalah memeriksa dana yang Anda punya. Jika Anda belum memiliki dana yang cukup, atur timeline untuk menabung. Program tabungan berjangka yang ditawarkan oleh beberapa bank swasta bisa menjadi solusi. Hal ini juga dpat membantu Anda untuk menentukan kapan Anda akan memulai perjalanan.

3. Memilih tempat tujuan
Saat dana dan alasan untuk pergi sudah siap, Anda dapat menentukan lokasi tujuan yang akan Anda kunjungi. Apakah Anda tertarik dengan tempat bersejarah, pantai, atau gunung. Setelah Anda menentukan tujuan destinasi, baik itu di dalam atau di luar negeri, Anda dapat melakukan langkah selanjutnya.

4. Mencari destinasi yang murah
Walaupun Anda sudah menyimpan uang yang cukup, Anda pasti tetap menginginkan destinasi yang paling murah dan dapat menghemat lebih banyak uang. Terutama jika Anda travelling dengan keluarga, teman, atau grup. Anda dapat mencari destinasi dengan berbagai promo khusus, melalui internet yang sesuai dengan dana Anda. Biasanya, mencakup biaya akomodasi hotel, transportasi, hingga tur keliling kota. Salah satu trik yang paling baik adalah Anda dapat memesan tiket pesawat seawal mungkin agar mendapatkan diskon. Selain itu Anda dapat memesan penginapan yang sudah termasuk sarapan untuk menghemat biaya makan.

5. Menyiapkan hal yang penting
Setelah Anda mendapatkan tiket, sekarang waktunya bagi Anda untuk menyiapkan hal-hal yang penting. Pastikan perjalanan Anda dilindungi oleh asuransi, uang tunai, dan mempersiapkan visa negara-negara yang dituju apabila diperlukan. 

6. Pergilah dengan pikiran yang terbuka
Bersiaplah dengan segala sesuatu yang tidak terduga. Mungkin Anda akan mengalami delay pesawat, kemacetan, perbedaan budaya, gaya hidup, makanan, hingga perbedaan karakter. Lihatlah semua pengalaman ini sebagai perspektif yang baru. Jika Anda berharap mendapatkan pengalaman yang baru saat travelling, Anda akan mudah memaklumi saat delay terjadi. Dijamin, Anda akan menjadi traveler yang bahagia dan bebas dari stres. Ingat, nikmati saja perjalanan Anda.

7. Simpan pengalaman berharga
Pastikan Anda mengambil banyak foto dan mengabadikan memori yang menyenangkan baik itu sendiri maupun saat berkelompok. Ini akan membuat perjalananmu kian berkesan. 


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar