5 Artis Ini Bangkit Kembali Setelah Meninggal

Berita Artis | Mampirdolo.blogspot.com - Sudah menjadi takdirnya, setiap makhluk hidup pasti akan meninggal. Termasuk manusia. Namun ada manusia yang sudah dinyatakan meninggal, lalu tak lama kemudian bangkit kembali. Kejadian ini disebut mati suri. Mati suri adalah kondisi dimana manusia mengalami kehilangan nyawa dan akhirnya hidup kembali.

Mereka yang mengalami mati suri memang sempat mengalami kondisi seperti umumnya orang meninggal dunia. Namun hal itu tak berlangsung lama. Sampai akhirnya, takdir berkata lain dimana Yang Maha Kuasa memberikan kesempatan hidup kembali.

Berikut adalah beberapa nama Artis yang telah bangkit dari kematiannya.

Citra Prima

Pengalaman mati suri pernah dialami oleh ahli metafisika Citra Prima. Tak cuma sekali, co-host (Masih) Dunia Lain ini mengaku sudah dua kali merasakan lepasnya ruh dari tubuh. Serangkaian perjalanan spiritual pun dialami Citra, mulai dari melihat malaikat, hingga menyebrangi jembatan siratal mustaqim.

"Bisa dibilang kemampuan ini (bersinggungan dengan dunia lain) takdir. Aku mati suri dua kali, saat umur sembilan dan 11 tahun. Saya tergulung ombak di Parangtritis dan tidak sadarkan diri," kata Citra Prima 

"Saat itu pengalaman yang aku dapat banyak. Seperti menyebrangi jembatan siratal mustaqim, didampingi malaikat Mikail, dikasih lihat tempat orang-orang yang perutnya buncit. Tapi karena aku masih kecil, aku nggak tanya yang detil," lanjutnya.






Setelah bangun dari tidur panjangnya, pengalaman mistis Citra tak berhenti sampai di situ. Selama 40 hari ke depan, pemain film Tuyul (Part 1) itu selalu tidur bersama pocong. Meski awalnya merasa takut, akhirnya Citra mulai terbiasa melihat sosok menyeramkan.


"Sejak saat itu saya lihat yang halus-halus, aura orang, dan makhluk astral. Mau nggak mau, kayak hidup di dua dunia. Kembali dari mati suri, setiap saya tidur di samping saya selalu ada pocong yang jaraknya hanya sejengkal. Itu terjadi 40 hari," paparnya.

Paramitha Rusady

Artis Paramitha Rusady mengaku pernah mengalami mati suri. Hal itu terjadi saat dirinya melahirkan anak tunggalnya, Adrian Tegar Maharaja Bago pada 24 Mei 2007.

"Saya pernah melahirkan dalam keadaan mati suri. Karena waktu itu pilihannya kan antara hidup dan mati. Saya sih tahunya mati suri itu belakangan. Mati surinya lama, ada dua hari," kata Paramitha Rusady.

Secara terus terang, wanita yang pernah menikah dengan aktor Gunawan dan Nenad Bago ini menjelaskan bahwa dia tak merasakan apapun kala mati suri.

"Mungkin semenjak itu saya merasakan perubahan spiritual. Harusnya sih semua orang merasakannya, cuma prosesnya lain-lain. Sekarang sih saya melihat sudah mendapatkan apapun yang diinginkan. Manusia kan harus tetap belajar, sekecil apapun itu kita harus belajar entah hal-hal baru, teknologi, pengalaman. Kita nggak boleh berhenti belajar," lanjut Paramitha.



Wanita cantik berusia 48 tahun ini pun mengakui jika proses mati suri memang mengubah pemandangannya, termasuk keputusannya mundur dari dunia selebritis. Menurut Paramitha, manusia tak bisa bekerja di satu bidang terus-menerus karena hidup terus berjalan dan berubah.

"Kita harus hijrah. Meskipun nanti akan ada satu momen yang berputar kembali, kita bisa melakukan hal yang sama. Manusia yang paling berharga bukanlah dari apa yang dia dapatkan, tapi dari apa yang dia kerjakan. Jadi kenapa saya tidak muncul seperti dulu, karena manusia nggak pernah sadar kalau dia berubah," tutup Paramitha Rusady

Bopak Castello

Komedian Bopak Castello punya kisah hidup yang tak biasa. Ia mengaku, pernah mengalami mati suri. Selama satu minggu, ia tak sadarkan diri setelah buang air kecil sembarangan di Pantai Parangtristis.

"Kalau dilihat dari inti kronologinya saat Bopak mati suri, dulu memang Bopak angkuh. Jadi waktu itu, Bopak diajak ke Yogyakarta, buang air kecil di Pantai Parangtritis. Pas pipis, Bopak sempat diingatkan, jangan pipis di sini, ini wilayah Nyi Roro Kidul," kenang Bopak.

Saat itu, lanjutnya, Bopak tak menghiraukan. Ia malah menyepelekan hal itu. "Waktu itu Bopak malah bilang, Bopak orang Kalimantan, Nyi Roro Kidul kan orang Jawa," katanya bercerita.


Karena bicara sembarangan, saat tidur, Bopak mengaku seperti mimpi bertemu wanita berbaju lurik-- baju yang biasa dikenakan orang-orang keraton.

"Bopak waktu itu tidur selama seminggu. Sampai orang-orang gelar pengajian untuk Bopak," katanya.

Selama tertidur selama satu pekan, ia seolah merasa masuk ke ruang waktu yang tak jelas. Banyak bisikan, katanya terdengar di telinganya.

"Kata orang-orang si Bopak tidur, tapi Bopak berasa nggak tidur," katanya.

Puput Melati

Sama halnya dengan Paramitha Rusady, artis Puput Melati juga pernah mengalami mati suri saat menjalani proses melahirkan. Istri Guntur Bumi itu mengalami koma selama beberapa jam. Hal itu disebabkan karena ia ternyata alergi terhadap obat yang diberikan dokter kepadanya.

Saat dalam kondisi mati suri, Puput pun menceritakan pengalamannya melihat sosok berjubah putih saat dirinya tak sadarkan diri.

Seperti yang diketahui, selain berdakwah, UGB juga membuka praktik pengobatan alternatif.




"Sempat tiga detik melihat kaki putih bersih, pakai jubah putih bersih, dari badan keluar cahaya tapi nggak sempat lihat mukanya," kata Puput.

"Setelah melihat itu, aku langsung sadar," lanjutnya.

Bagi Puput, itu merupakan pengalaman paling berharga sepanjang hidupnya. Ia pun sangat bersyukur masih bisa bernapas lagi. "Aku bersyukur sekali masih dikasih hidup sama Allah. Aku bisa mengurus anak-anakku," tandasnya.

August Melasz

Aktor senior August Melasz, ternyata juga memiliki pengalaman spiritual serupa. Pada usia 15 tahun, August yang mengaku sedang dalam masa bandel-bandelnya, sempat dijemput oleh maut.

Saat itu August dibonceng motor sahabatnya, mengalami kecelakaan hebat dan terluka sangat parah. Ia dibawa ke rumah sakit terdekat di Surabaya, dan mendapatkan pertolongan secepatnya.

Namun ia kemudian dinyatakan oleh petugas medis bahwa nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Namun saat dalam keadaan tak sadar itu, August mengaku justru ia merasa sadar dan bisa mengetahui serta mendengar semua kejadian di sekitarnya.

Ia juga mengalami kejadian yang menurutnya, pemandangan yang mulia dan sejuk. Apa yang ia nazarkan sehingga kemudian diberi kesempatan hidup kedua, dan mampu memaknai pengalaman magis itu untuk menjadi pedoman hidup dan religi.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar