Ternyata ini Jawabannya Kenapa Mata Pria Suka Jelalatan




Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Sering perhatikan tidak sih raut wajah si dia ketika Anda mungkin sengaja atau tanpa sengaja melirik wanita lain? Ya, raut wajah bad mood dan kesal biasanya langsung menghiasi wajahnya.

Tapi apakah ada yang salah? Wajar kok jika si dia cemberut. Yang seharusnya menjadi perhatian adalah mengenai sifat Anda yang tidak bisa tahan melirik wanita lain. Ternyata menurut penelitian, ini merupakan naluri wajar yang dimiliki oleh laki-laki. Menurutnya ini adalah bagian dari proses evolusi, dimana laki-laki terprogram mencari pendamping hidup sebanyak-banyaknya.

Dalam hal ini terdapat perbedaan antara pria dan wanita. Dimana perempuan baru akan tertarik kepada laki-laki dengan wajah yang familiar. Sedangkan pria akan tertarik pada wanita yang belum pernah ditemuinya.

Para peneliti telah melakukan serangkaian percobaan untuk mengukur perubahan daya tarik. Dalam uji coba, sebanyak 83 perempuan dan 65 laki-laki ditunjukan foto lima laki-laki dan perempuan. Lalu mereka diharuskan memberi nilai tentang daya tarik dalam skala satu sampai tujuh. Setelah itu peserta kembali ditunjukan foto yang sama dan foto baru sebagai pengalihan.

Hasilnya menunjukan para wanita menilai wajah pria lebih menarik ketika ditunjukan untuk kedua kalinya karena terasa lebih familiar. Sedangkan dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour, pria menilai bahwa wajah perempuan dalam foto akan kurang menarik ketika ada foto perempuan baru yang diperlihatakan.

Menurut Anthony Little dari Stirling University School of Natural Sciences, “Laki-laki menganggap wajah pasangannya kurang menarik dan kurang seksi, terutama untuk hubungan jangka pendek. Ada kecenderungan bagi laki-laki untuk mengejar banyak pasangan karena dapat meningkatkan keberhasilan reproduksinya dengan mengawini beberapa perempuan.”

Kesamaan hasil uji para peneliti

Dalam penelitian lain juga menunjukan hasil yang tak jauh berbeda. Peserta diminta untuk menilai apakah wajah tersebut seksi dan bisa dipercaya. Saat diperlihatkan kedua kalinya, perempuan menilai wajah laki-laki yang familiar lebih menarik. Sedangkan pada laki-laki, penilaiannya terhadap perempuan menurun.

Temuan dari University of Stirling dan University of Glasgow juga memberikan pemahaman baru perihal bagaimana kedua jenis kelamin menilai wajah. Menurut peneliti, laki-laki telah banyak berevolusi memaksimalkan keberhasilan reproduksinya dengan mengawini sebanyak mungkin pasangan.

Naluri tetaplah naluri. Jika tak bisa diubah, pintar-pintarnya Anda untuk tetap aman terhindar dari amukan si dia ya.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar