Kulit Apel Ternyata Ampuh Atasi Lemak


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Kelebihan Berat Badan menjadi satu masalah kesehatan yang ditakuti banyak orang. Tapi banyak solusi untuk mencegahnya, mulai dari menjaga pola makan hingga rajin olahraga.

Kalau Anda makan apel jangan dibuang kulitnya. Karenanya kulit apel diklaim oleh para peneliti bisa memangkas lemak dan membakar kalori dalam tubuh. Kok bisa?

Dikutip Timesofindia, Sabtu (24/10/2015), kulit apel mengandung asam ursolat yang berfungsi untuk meningkatkan otot dan lemak pada manusia. Studi ini juga telah dibuktikan lewat hewan pengerat oleh peneliti dari University of Iowa.

Kulit apel juga mampu mengurangi tingkat obesitas, pra-diabetes dan penyakit hati. Tapi peneliti mendalami bukti kulit apel dapat mengurangi obesitas.

"Dari studi sebelumnya, kami tahu bahwa asam ursolat meningkatkan massa otot dan kekuatan pada tikus yang sehat," kata Peneliti Adams.

Dalam studi ini, peneliti juga menguji asam ursolat yang terkait dengan obesitas dan sindrom metabolik.

"Karena otot juga sangat baik dalam membakar kalori, peningkatan otot pada tikus yang diolah dengan asam ursolat mungkin cukup untuk menjelaskan bagaimana ursolic acid mengurangi obesitas," imbuh Adams.

Dengan temuan ini, peneliti menyarankan Anda makan kulit apel rutin setiap hari atau sekaligus makan daging apelnya yang juga bermanfat untuk pencernaan.


Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar