Ternyata Ini Alasan Orang Eropa Suka Makanan Setegah Matang


Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Masyarakat Indonesia terbiasa menyantap makanan dengan tingkat kematangan yang welldone atau matang. Tapi berbeda dengan lidah orang Eropa yang senang makan makanan setengah matang.

Chef Nick Rada, Executive Chef di Restoran Cassis mengatakan orang Eropa lebih suka makanan yang teksturnya lembut, jadi untuk makanan jenis daging sengaja dibuat setengah matang. “Ini (daging-red) enaknya setengah matang dan harus dimakan langsung ketika baru datang, jadi masih terasa hangat,” kata Nick yang berdarah Amerika ini saat ditemui di Jakarta.

Makanan setengah matang tidak hanya disuguhkan untuk menu daging sapi saja, tetapi juga untuk ikan dan jenis makanan lainnya misalnya foie gras atau hati angsa.

Nick juga menambahkan makanan yang diolah setengah matang juga menghasilkan tekstur yang lebih lembut dan terasa juicy. “Di sini kami selalu menyajikan makanan yang medium rare tapi bisa kalau mau request untuk welldone,” pungkasnya.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar