Seputar Tentang Grand Prix Meksiko




Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Seri 17 Formula One (F1) akan menyambangi Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez di Mexico City pada 1 November 2015. Sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut kembali ke kalender F1 semenjak terakhir kali pada 1992.

Sirkuit yang sedikit mengalami perubahan layout tersebut merupakan salah satu sirkuit legendaris di ajang lomba jet darat. Sejak tampil pertama kali pada 1962, terdapat beberapa catatan menarik seputar trek tersebut.

Berikut ini serba-serbi mengenai Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, sebagaimana dikutip dari laman resmi F1, Kamis (29/10/2015):

- Tahun ini adalah gelaran ke-16 untuk Meksiko sebagai tuan rumah F1, namun ini untuk pertama kali mereka kembali ke ajang jet darat sejak 1992.

- Pembalap terakhir yang menang di GP Meksiko adalah Nigel Mansell. Itu adalah kemenangan keduanya di Meksiko. Pembalap yang memiliki rekor sama yakni Jim Clark dan Alain Prost.  

- Gerhard Berger mencatatkan kemenangan pertamanya, sekaligus kemenangan perdana Benetton di F1 pada 1986.

- Satu-satunya pembalap yang mampu mencatatkan ‘Gran Slam’ (mencatatkan pole position, memimpin balap sejak lap awal, dan meraih kemenangan) adalah Jim Clark pada 1963. Ia mencatatkan waktu 2 jam 9 menit 52,1 detik.

- Trek Meksiko terletak di ketinggian 2,200 meter di atas permukaan laut. Itu membuatnya menjadi sirkuit paling tinggi di ajang F1 mengalahkan Sirkuit Interlagos, Brasil, yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

- Satu-satunya pembalap asli Meksiko yang akan tampil pada balapan nanti adalah Sergio Perez.

- Peres akan menjadi pembalap asal Meksiko ketiga yang tampil di tanah air sendiri setelah Pedro Rodriguez dan Moises Solana.

- Capaian terbaik pembalap asal Meksiko di rumah sendiri yaitu Pedro Rodriguez dengan finis di posisi empat pada 1968.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar