Repsol Masih Kecewa Rossi Tendang Marquez


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Insiden aksi tendangan yang dilakukan oleh Valentino Rossi kepada Marc Marquez ternyata berbuntut panjang. Sponsor utama Tim Honda yakni Repsol, mengancam untuk keluar dari MotoGP karena menilai apa yang dilakukan oleh Rossi merupakan tindakan tak sportif dan tak dapat diterima.

Melalui sebuah pernyataan resmi, perusahaan bahan bakar dan pelumas tersebut mengecam perlakuan Rossi yang membahayakan Marquez. Selain jauh dari kata sportivitas, apa yang dilakukan oleh pembalap bernomor 46 tersebut mencoreng semangat olahraga MotoGP.

Berikut ini adalah pernyataan lengkap pihak Repsol yang dilansir dari Autoevolution, Jumat (29/10/2015):

Dani Pedrosa mendapatkan kemenangan yang luar biasa di Grand Prix Malaysia, kemenangan yang sayangnya tertutup oleh tindakan tak sportif serta tak dapat diterima dari Valentino Rossi kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pada lap ketujuh balapan, Marquez dan Rossi sedang bertarung sengit untuk posisi ketiga yang membuat mereka saling salip. Pembalap asal Italia tersebut, dalam aksinya yang sangat disengaja, melakukan tendangan kepada pembalap Repsol Honda dan membuatnya terjatuh.

Meskipun Marquez untungnya dapat terhindar dari luka-luka, untuk Repsol apa yang dilakukan Rossi jelas sekali tak dapat diterima karena itu, bedasarkan sportivitas, sangat berbahaya untuk pembalap Repsol Honda.

Repsol mempertimbangkan hal ini sebagai sebuah aksi yang tak cocok dengan nilai-nilai olahraga dan kompetisi ini. Tanpa nilai-nilai tersebut, akan sangat tak masuk akal untuk Repsol berpartisipasi di olahraga ini sebagai sponsor.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar