Resep Membuat Granita Lemon ala Italia




Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Minuman dingin Granita merupakan minuman khas Italia, namun minuman ini ternyata sangat cocok untuk lidah Indonesia. Terlebih Indonesia yang terkenal dengan iklim tropisnya sehingga sangat cocok untuk mencicipinya. 

Granita sendiri biasanya berupa jus buah segar seperti jeruk, lemon, mangga, markisa. Granita ini paling pas dihidangkan sebagai penutup atau penyegar di siang hari yang panas. Apalagi minuman Granita ini sangat anggun dan elegan ketika disajikan dengan gelas yang berkaki tinggi. Minuman ini juga mudah dibuat di rumah. Berikut tips membuat Granita Lemon seperti dilansir Gourmandasia.

Bahan-bahan
75 ml air perasan jeruk nipis

1 lembar kulit jeruk lemon

130 gram gula pasir

20 ml air

Cara Membuat
1. Masak semua bahan, masukkan 20 ml air dan gula pasir ke dalam panci. Didihkan selama 23 menit dengan api kecil hingga mendidih serta gula larut.

2. Setelah air sudah dimasak dengan gula, tambahkan perasan jeruk nipis. Aduk perlahan-lahan. Setelah merata tuangkan dalam sebuah nampan es dan tempatkan di freezer selama 3 jam.

3. Setelah tiga jam hancurkan dengan garpu lalu masukkan lagi ke dalam freezer, tunggu hingga 30 menit lalu hancurkan kembali. Ulangi proses yang sama tiga atau empat kali hingga berbentuk butiran es.

4. Bagilah Granita menjadi 4 gelas ke dalam gelas berkaki panjang, Granita Lemon siap disajikan.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar