Penyebab Mati Mendadak Saat Berhubungan Seks


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Kebutuhan energi saat berhubungan seksual sama dengan atau bahkan bisa lebih besar dari aktivitas fisik seperti olahraga. Artinya, sama seperti aktivitas fisik, hubungan seksual juga dapat memicu serangan jantung terutama pada pria dengan penyakit jantung atau riwayat penyakit jantung pada keluarga.

Menurut dr. Dina Kusumawardhani dari Klikdokter.com, serangan jantung ini dapat terjadi pada saat berhubungan seksual akibat adanya stimulasi yang berlebihan sehingga jantung berusaha mengkompensasi dengan memompa jantung lebih cepat.

Selain stimulasi seksual, terdapat faktor yang dapat berperan munculnya serangan jantung ketika berhubungan seksual, yakni stres, mengkonsumsi minuman berkafein tinggi dan meminum obat kuat semacam viagra, yang juga meningkatkan risiko serangan jantung saat berhubungan seksual.

Pencegahan

Kasus kematian akibat serangan jantung ini ditemukan beberapa kali di Amerika Serikat. Untuk pencegahan, dokter menyarankan agar mereka yang memiliki penyakit jantung sebaiknya mengkonsumsi nitrogliserin saat hubungan seksual dirasakan semakin berat. Nitrogliserin merupakan obat berbentuk tablet yang disimpan di bawah lidah untuk melebarkan pembuluh darah.

Beberapa dokter juga menyarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan posisi misionaris pada pria dengan penyakit jantung. Posisi misionaris ini dapat menyebabkan cairan berakumulasi di paru-paru.

Jika Anda memiliki riwayat serangan jantung, sebaiknya hindari hubungan seksual selama tiga sampai empat minggu ke depan. Selain itu pastikan Anda kontrol dan mengkonsumsi obat secara teratur, serta menghindari minuman berakohol dan berhenti merokok.
Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar