Pemain Hebat Ini Belum Penah Meraih Ballon d’Or



Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Bagi semua sepakbola yang merumput di Eropa pasti memiliki keinginan untuk tampil di kompetisi antar klub paling bergengsi seantero Benua Biru yakni Liga Champions. Selain keinginan tampil di kompetisi tersebut, ada satu lagi keinginan yang ingin mereka raih sewaktu aktif merumput di dunia pesepakbolaan Eropa, yakni merebut penghargaan Trofi Ballon d’Or.

Ballon d’Or merupakan penghargaan paling bergengsi bagi seorang pemain pesepakbola terbaik yang aktif di Eropa. Penghargaan ini pertama kali diluncurkan pada 1956 dan diprakarsai oleh salah satu majalah sepakbola yang berada di Prancis, France Football.

Pada sejarahnya, France Football selalu memilih satu pemain terbaik di Eropa sejak tahun 1956 sampai dengan 2009. Namun, tak semua pemain hebat pernah mendapatkan penghargaan tersebut. Ada beberapa pemain berlabel kelas dunia yang telah meraih banyak gelar bersama timnya, namun tak pernah memperoleh titel tersebut.

Berikut 10 pemain legendaris yang tidak pernah meraih Trofi Ballon d’Or :

Diego Maradona

Sebagai pemain sepakbola hebat pada masanya, mungkin juga saat ini. Ia sukses meraih trofi Piala Dunia 1986 bersama Argentina dan Serie A bersama Napoli. Bahkan mantan mertua Sergio Aguero itu dinobatkan sebagai pemain nomor dua terbaik pada abad 20 di bawah legenda Brasil, Pele. Namun, berbagai gelar serta skill individu yang dimiliki pria bertubuh gempal tersebut tak membuat dirinya bisa meraih Ballon d’Or pada periode kariernya sejak 1976 hingga 1997.

Paolo Maldini

dikenal sebagai legenda hidup AC Milan karena sepanjang kariernya sejak 1985 hingga 2009 hanya membela tim asal Kota Mode tersebut. Anak dari Cesare Maldini tersebut terkenal sebagai bek tangguh. Sayangnya, ia gagal meraih trofi Ballon d’Or selama berkarier di dunia sepakbola. Hanya Fabio Cannavaro mantan bek yang pernah meraih trofi tersebut.

David Beckham

Becks sapaan akrab Beckham pernah membela tim-tim besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan dan Paris Saint-Germain. Kesuksesan meraih berbagai gelar tak banyak membantunya untuk merebut trofi tersebut.
Raul Gonzales Blanco, dikenal sebagai legenda hidup Real Madrid. Ia sukses merebut lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions bersama Los Blancos. Namun, kegagalannya membawa Timnas Spanyol meraih gelar bergengsi dinilai menjadi alasan kenapa Raul gagal meraih trofi Ballon d’Or.

Alessandro Del Piero

Merupakan salah satu playmaker terbaik dunia pada era 1990-an. Pemain yang pernah merumput bersama Sydney FC itu berhasil memberikan trofi Liga Champions pada 1996 dan enam gelar Serie A (tidak termasuk 2004-2005 dan 2005-2006 yang dicabut FIGC) bagi Bianconeri. Namun, gelimang trofi tersebut belum membuatnya menjadi yang terbaik di Eropa.

Stefan Effenberg

Lini tengah Bayern Munich pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Ia sukses memberikan trofi Liga Champions pada musim 2000-2001. Tak hanya piawai dalam memberikan umpan, pria yang pernah membela Fiorentina tersebut juga taktis dalam menjaga pertahanan. Akan tetapi, ketika ia meraih trofi Liga Champions, justru Zinedine Zidane yang meraih trofi Ballon d’Or.

Gianluigi Buffon

Namanya mulai terkenal saat membela Parma dan semakin mencuat kala menjaga gawang Juventus. Puncak kariernya terjadi saat membawa Timnas Italia meraih trofi Piala Dunia 2006. Namun, kesuksesan itu tak membuatnya menjadi yang terbaik Eropa. Mantan suami Alena Saredova tersebut dikalahkan rekan sekompatriotnya, Fabio Cannavaro, dalam memperebutkan Ballon d’Or 2006.

Dennis Bergkamp

Beragam trofi sempat dipersembahkan Bergkamp saat membela Ajax Amsterdam, Inter Milan dan Arsenal. Ia juga berhasil membawa Belanda menduduki posisi tiga di Piala Dunia 1998. Namun, itu semua belum cukup untuk membawanya mendapat gelar pemain terbaik Eropa.

Xavi Hernandez

Pemain ini menjadi elemen penting kesuksesan Barcelona sejak 2008. Ia juga menjadi motor serangan Timnas Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 serta 2012. Namun, di periode terbaiknya tersebut, Xavi selalu dikalahkan Lionel Messi dalam hal pemain terbaik.

Thierry Henry

Legenda Arsenal dengan menjadi pencetak gol terbanyak bagi Tim Meriam London. Berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Serta membawa Barcelona merajai Spanyol dan Eropa. Namun gelontoran gelar dan skill memukau selama membela klub maupun negara tak membuatnya pernah meraih trofi Ballon d’Or.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar