Mark Marquez Tak Mementingkan Rekor 50 Kemenangan



Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, sukses merengkuh kemenangan ke-50 dalam karier Grand Prix-nya di MotoGP Australia akhir pekan lalu. Namun, milestone ini rupanya tak terlalu penting bagi juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

Sejak mulai mengaspal di Grand Prix pada 2008, Marquez telah mengantongi 10 kemenangan di kelas 125cc, 16 di Moto2 dan 24 di MotoGP. The Baby Alien pun menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah yang mampu mengoleksi 50 kemenangan, dalam usia 22 tahun 243 hari.

"50 kemenangan jelas jumlah yang banyak dan setiap kemenangan memang bermakna. Meraih 50 kemenangan setelah menjalani balapan sesengit dan sedramatis di Australia bahkan lebih istimewa lagi. Ini tentu akan menyenangkan, tapi meraih gelar juara dunia lebih penting," kata Marquez dalam sebauh wawancara dengan MARCA, Rabu (21/10/2015).

"Kemenangan jelas menyenangkan dan saya selalu bahagia setiap kali meraihnya. Tapi, target saya adalah gelar juara dan tahun ini saya gagal mempertahankannya. Saya harus menerima fakta tersebut, namun tentu saya kecewa," urai rider berkebangsaan Spanyol tersebut.

Saat ini, rekor kemenangan terbanyak di Grand Prix masih dipegang 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini dengan 122 kemenangan. Sementara itu, rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi membuntuti di belakang Agostini dengan 112 kemenangan. Jumlah ini, tentu masih bisa bertambah mengingat The Doctor masih aktif membalap setidaknya hingga akhir tahun depan.


Berikut para rider yang sudah meraih 50 kemenangan atau lebih:

1. Giacomo Agostini - 122 kemenangan

2. Valentino Rossi - 112 kemenangan

3. Angel Nieto - 90 kemenangan

4. Mike Hailwood - 76 kemenangan

5. Jorge Lorenzo - 58 kemenangan

6. Mick Doohan - 54 kemenangan

7. Phil Read - 52 kemenangan

8. Marc Marquez - 50 kemenangan 



Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar