Cara Sederhana Dapatkan Kulit Wajah Tampak Lebih Segar


Berita Fashion | Mampirdolo.blogspot.com - Wajah adalah aset wanita yang perlu dirawat dengan baik. Jika kulit wajah kenyal, mulus dan segar, penampilan kita akan terlihat jauh lebih menarik. Tentu lebih nyaman memandang wajah yang kulitnya bersinar daripada wajah yang kusam, bukan?

Tak perlu bersusah payah, berikut ini beberapa tips dari dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap kenyal dan segar:

Bersihkan wajah menggunakan air bersih dan sabun berpelembab

Air dan sabun bertujuan mengangkat minyak dan kotoran dari permukaan wajah. Tapi perlu diingat, kulit kita tetap memerlukan lapisan minyak alaminya supaya dapat menjaga kelembabannya sehingga tetap kenyal dan lembut. Oleh karena itu, hindari menggunakan sabun yang terlalu keras, terlalu basa (pH tinggi) karena dapat merusak lapisan minyak alami kulit yang akibatnya menyebabkan kulit menjadi kering. Pilihlah sabun yang memiliki daya pembersih namun juga sekaligus mengandung pelembab supaya selain membersihkan kotoran, kulit terpelihara kelembabannya.

Cuci muka menggunakan sabun cukup dilakukan 2-3 kali sehari

Semakin sering kita mencuci muka belum tentu memberikan hasil yang lebih baik. Ternyata mencuci muka cukup dua hingga tiga kali sehari untuk menjaga kebugaran kulit. Terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun justru dapat menyebabkan kulit menjadi kering akibat efek iritasi akumulatif dari sabun dan air itu sendiri.

Gunakan pelembab wajah secukupnya sesuai jenis kulit

Untuk menjaga kulit supaya tetap kenyal dan segar, menggunakan pelembab itu perlu supaya kulit menjadi tidak kering. Namun perlu diperhatikan, lingkungan tropis dan kelembaban tinggi seperti di Indonesia membuat kulit menjadi lebih berminyak dan mudah berkeringat. Pilih pelembab yang berbahan dasar air dan bersifat ringan. Hindari yang terlalu pekat dan bersifat oklusif karena berisiko menimbulkan jerawat di wajah.

Pilih produk kosmetik yang terbukti aman

Maraknya industri kosmetik menghasilkan ragam produk kosmetik yang luar biasa. Selalu pilihlah produk kosmetik yang terbukti aman dan dibuat oleh lembaga yang bertanggungjawab.
 

Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar