Makanan Ini Mampu Atasi Bad Mood hingga Depresi


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kuliner -  Sering bad mood? Jangan khawatir, ada sejumlah makanan yang bisa membuat mood Anda baik. Apa saja makanan alami dan menyehatkan tersebut?

Sebaimana dikutip dari Prevention, Rabu, 21 Oktober, sejumlah makanan super sehat yang bisa membuat mood atau kondisi emosi Anda bagus adalah ikan salmon, tuna, sarden, dan pollock.

Berdasarkan penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology & Community Health, seafood bisa mengurangi rasa tekanan psikologi seseorang.

Dalam penelitian tersebut, orang yang secara rutin mengonsumsi ikan memiliki risiko depresi sekira 20 persen lebih rendah daripada wanita yang tidak rutin atau kurang mengonsumsi ikan.

Menurut pendapat ilmuwan Dongfeng Zhang, superfood seperti ikan bisa membantu menurunkan rasa stres dalam diri seseorang karena kandungan Omega 3 di dalamnya akan membuat otak memproduksi dopamine dan serotonin. Kedua sel kimia tersebut yang lantas membantu menurunkan tingkat depresi.

Selain mampu menurunkan tingkat depresi pada diri seseorang, ikan juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu meningkatkan daya imun tubuh.


Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar