Jangan Panaskan Makanan Padang , Ini Alasannya


Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Banyak orang yang menganggap bahwa makanan khas Padang akan lebih terasa nikmat jika dipanaskan kembali. Padahal, anggapan seperti ini sangat tidak disarankan.

Mungkin bumbu dan rempah yang digunakan dalam masakan Padang akan lebih menyerap jika dipanaskan kembali. Namun, sebenarnya ada risiko gangguan kesehatan bila makanan khas Padang ini terus dipanaskan.

"Kata orang makin diangetin makin enak. Padahal enggak benar. Justru masakan Padang itu akan lebih enak bila langsung disajikan," jelas Chef Marco, pemilik Marco Padang Peranakan di Jakarta.

Dia menambahkan, makanan khas Padang seperti rendang, gulai dan sebagainya sudah dikenal akan kandungan santan serta minyak berlebih. Bila makanan ini selalu dipanaskan, kadar kolesterol akan meningkat di dalam makanan.

Karena itu, masakan Padang bila sudah dipanaskan kembali tidak disarankan untuk dikonsumsi.

"Masakan padang yang enak itu ya yang baru matang atau fresh. Kalau diangetin nanti kolesterolnya bertambah," pungkasnya.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar