Lima Kota di Dunia dengan Sejarah Paling Kelam


Info Travel | Mampirdolo.blogspot.com - Ada beberapa kota terkenal di dunia dipenuhi sejarah kelam. Kota tersebut menjadi lokasi pertumpahan darah dan kisah mengerikan lainnya.

Sejarah pertempuran pun menjadi salah satu hal yang mengerikan dari suatu kota. Sehingga ribuan nyawa melayang untuk hal yang tidak seharusnya terjadi.

Berikut lima kota di dunia yang dipenuhi sejarah kelam dilansir Metro, Sabtu (31/11/2015).

Baghdad, Irak

Kota Seribu Malam ini memiliki sejarah yang mengerikan tentang suatu pertempuran. Pada abad ke-13 dan 14, Bangsa Mongol datang menyerang Baghdad untuk memperluas kerajaan timur.

Padahal pada saat itu Baghdad dipertimbangkan sebagai pusat pembelajaran dan perdagangan. Namun ketika Bangsa Mongol menyerang, sebanayak 90 ribu nyawa melayang.

St Petersburg, Rusia

Peristiwa yang terjadi di St Petersburg (dulu disebut Leningrad) selama Perang Dunia II merupakan salah satu yang paling mematikan dan paling merusak di kota modern yang pernah ada. Saat itu Nazi mengepung St Petersburg selama 900 hari. Menurut Sejarawan Anna Reid, pada saat itu kanibalisme menjadi sesuatu yang umum.

Pengepungan ini disebut sebagai yang terbesar dan paling berdarah sepanjang sejarah dengan menewaskan lebih dari 1,5 juta warga.

Nanjing, China

Selama 100 tahun Nanjing dipenuhi dengan perang dan pertumpahan darah. Pada tahun 1850-1884 terjadi perang saudara yang disebut Pemberontakan Taiping, diperkirakan 20 hingga 70 juta nyawa melayang akibat pemberontakan ini. lalu pada 1937, terjadi pemerkosaan dan pembunuhan massal terhadap warga sipil.

Sydney, Australia

Sejarah yang pernah terjadi di Sydney dianggap sebagai bagian paling memalukan dalam sejarah kriminal dan medis. Pasalnya, sebuah rumah sakit jiwa menjadi saksi sejarah pembunuhan mengerikan pasien sakit jiwa. Mereka yang kurang waras diberi terapi.

Banyak yang akhirnya bisa sembuh dengan berbagai terapi jiwa, tetapi tidak sedikit yang akhirnya dibunuh dengan listrik kejut, pemerkosaan, penelantaran dan kebrutalan petugas rumah sakit jiwa.

Paris, Prancis

Meski dikenal sebagai kota romantis, Paris memiliki sejarah menyeramkan. Jutaan kerangka manusia ditata rapi dalam sebuah terowongan bawah tanah di Katakombe. Katakombe menjadi kuburan massal paling besar di dunia.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar