Ingin IQ Anda Meningkat, Coba Lakukan Cara Ini


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Siapa bilang tingkat kecerdasan atau IQ tidak bisa kita kendalikan? Banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tingkat IQ kamu, penasaran apa saja?
Kamu bisa simak di bawah ini, ayo terapkan bersama teman atau keluarga kamu sekarang. check this out!

1. Olah Kecerdasan Emosional (EI) Kamu.
Selama bertahun-tahun publik memberikan banyak penekanan pada aspek kecerdasan, seperti kemampuan berpikir logis, matematis, pemahaman ruang, analogi, verbal, dan lain-lain.

Namun, selama beberapa tahun terakhir, banyak orang merasa mereka membuang potensi yang mereka miliki dengan berpikir, bersikap, dan berkomunikasi dalam cara-cara yang menghambat peluang mereka mencapai kesuksesan.

Kecerdasan emosi diakui sebagai kemampuan meta fisik yang memungkinkan kamu untuk memanfaatkan kemampuan serta bakat yang kamu miliki secara optimal. Ikutilah tes kecerdasan emosi disini.

2. Manfaatkan Setiap Waktu Kamu
Manfaatkan setiap waktu, contohnya ketika kamu menggunakan transportasi publik atau mengantri, secara produktif.
Selesaikan teka-teki silang atau Sudoku ketika menunggu di antrean dan dengarkan program audio ketika menggunakan transportasi publik.
Baca juga: 6 Vendor Catering Terbaik di Jakarta Untuk Resepsi Pernikahan Kamu!

3. Jogging.
Seorang pakar menjelaskan bahwa kamu bisa meningkatkan mood, mencegah hilang ingatan, mempertajam kecerdasan kamu, dan bekerja dengan lebih baik hanya dengan mengolah detak jantung kamu dan berkeringat.
Bukti ilmiah menunjukkan bahwa olahraga aerobic membentuk kembali otak kita untuk mencapai kinerja optimal.

4. Latih Semua Indra Kamu.
Para ilmuwan menemukan bahwa otak manusia belajar paling efektif melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai indra.
Anak-anak dan orang dewasa belajar sangat baik ketika mereka belajar melalui kegiatan yang melibatkan penglihatan, suara, emosi, timbale balik, orientasi ruang, dan bahkan indra pengecap dan perasa.
Baca juga: 11 Bank Penyedia KPR Terbaik Dengan Bunga di Bawah 1 Persen!

5. Latihlah Gelombang Otak Alpha Kamu.
Penelitian menemukan bahwa kondisi ideal untuk belajar adalah ketika otak sedang dalam kondisi santai, namun tetap fokus dan terjaga.
Dalam keadaan ini gelombang otak berjalan sekitar 8 hingga 12 siklus per detik, yang dikenal dengan istilah kondisi alpha.

6. Konsumsilah Antioksidan.
Antioksidan melindungi sel-sel tubuh kamu, termasuk sel otak kamu.
Beberapa makanan dengan kandungan antioksidan tinggi antara lain: kismis, bluberry, blackberry, bawang putih, cranberry, strawberry, bayam, dan raspberry.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar