Ini Ciri Khas Beras Korea


Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Sebagian besar masyarakat Asia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya. Namun setiap negara punya ciri khas beras yang berbeda satu sama lain.

Salah satunya Korea yang menghasilkan beras dengan bentuk bulat pendek. Tidak hanya bentuknya, rasa dan tekstur yang dihasilkan dari beras ini juga tentu saja berbeda.

“Masyarakat Korea dan Indonesia sama-sama makan nasi tapi beras kami berrbeda. Indonesia punya beras yang tipis dan panjang, beda dengan beras korea yang pendek dan bulat,” kata Jae Su Kim, President aT (Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation) saat konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta.

Tak hanya bentuknya, tekstur nasi dari beras korea juga berbeda. Kim menjelaskan, nasi dari beras korea memiliki tekstur yang lebih lengket.

“Nasi korea lebih lengket jadi bisa dimakan menggunakan sumpit beda dengan Indonesia yang kalau mau jadi lengket harus diberi kuah terlebih dahulu,” kata Kim menutup pembicaraan.
Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar