Cuaca Ekstrim, GP Austin Terancam Batal


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Para pembalap Formula One (F1) sedang dilanda perasaan kurang mengenakan jelang membalap di Grand Prix (GP) Austin akhir pekan nanti. Pasalnya, cuaca ekstrim disebut-sebut bakal melanda wilayah yang masuk negara bagian California tersebut.

Kebenaran mengenai kabar tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Meteorlogi F1, Steffen Dietz. Ia mengatakan bahwa hujan lebat diprediksi akan melanda balapan yang bakal berlangsung pada akhir pekan nanti.


“Kami memperkirakan bahwa akan ada cuaca kurang mendukung di berbagai sesi di sini akhir pekan nanti. Kami juga memprediksi hujan lebat disertai angin kencang akan hadir sejak Kamis hingga Minggu nanti,” jelas Dietz, seperti dilansir Motosports, Kamis (22/10/2015).

“Kami juga belum dapat memastikan apakah balapan di sirkuit ini harus mengalami penundaan atau tidak. Kami harus melihat lebih detail mengenai cuaca yang akan terjadi pada Jumat nanti,” lanjutnya.

Seperti diketahui, cuaca buruk memang menjadi momok menakutkan untuk para pembalap F1. Pasalnya pada tahun lalu, sebuah tragedi di F1 terjadi saat Jules Bianchi mengalami kecelakaan fatal kala mentas di Sirkuit Suzuka dengan kondisi cuaca yang sangat buruk.

Usai mengalami kecelakaan tersebut, Bianchi pun harus mengalami koma selama delapan bulan sebelum akhirnya meninggal dunia pada 17 Juli 2015 lalu.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar