Memilukan, Tiga Suku Kanibal yang Ada di Indonesia


Ageb Bola Terpercaya - Kanibalisme sejak jaman dulu memang sudah di temui dari suku-suku di berbagai belahan dunia sejak abad pertengahan. Suku Indian di Kepulauan Karibia dan Suku kulina di sungai Amazon adalah  contoh nyata terjadinya kanibalisme pada masanya dulu. Namun seiring perkembangan waktu suku kanibal itu sudah sulit ditemukan bahkan hampir punah.

Memilikan, Tiga Suku Kanibal yang Ada di Indonesia

Ada alasan tertentu yang beredar kenapa suku seperti mereka memakan daging manusia, mulai dari ritual, kesehatan dan juga kekuatan. dan konon ceritanya jaman dulu ketika suku pemakan manusia itu menang di medan pertempuran maka mereka akan menjadikan lawannya itu sebagai santapan dalam sebuah upacara.

Tapi taukah anda ternyata tak semua suku kanibal itu ada di luar negri, rupanya negri kita memilki misteri tentang suku-suku yang pernah melakukan hal yang sama. Berikut ini beberapa info suku-suku kanibal dari Indonesia.

Memilikan, Tiga Suku Kanibal yang Ada di Indonesia
Suku Dayak Punan
1. Kalimantan dulunya dikenal banyak memiliki suku pada jamannya dan salah satu pedalaman di pulau kalimantan ini dulu dihuni suku yang suka memangsa daging manuia. istilah Ngayau jika di artikan pemburu kepala adalah hal yang wajar pada saat itu.

bukan hanya menebas kepala musuhnya, mereka juga akan memakan daging korbannya. Jika orang tua dan nenek kakek kita masih ingat, mungkin mereka tau pada tahun 1970-an pemerintan Indonesua sampai harus turun tangan untuk menghentikan perbuatan kanibalisme di Suku Dayak Punan

Memilikan, Tiga Suku Kanibal yang Ada di Indonesia
Suku Korowai
2. Suku Pedalamana Papua juga tak luput dari prakter kanibalisme. Suku Korowai yang hidup daerah di rawa-rawa juga dikenal sebagai suku pemangsa manusia alias kanibalisme.

Jika ada yang melanggar adat leluhur mereka maka orang tersebut akan mendapat hukuman kematian,dan lebih parahnya lagi orang tersebut tidak dikubur atau dibakar tetapi dimakan beramai-ramai dalam sebuah upacara ritual demi menebus kesalahan.

Memilikan, Tiga Suku Kanibal yang Ada di Indonesia
Suku Tolai
3. Bukan hanya Papua, Ternyata Papua Nugini juga sempat memiliki suku kanibal bernama Suku Tolai, beberapa diantaranya tinggal di perbatasan Papua Nugini dan Papua wilayah Indonesia.

Suku Tolai diketahui melaukan kanibalisme setelah salah satu warganya meminta maaf kepada pemerintak Papua Nugini atas peaktik keji yang dilakukan nenek moyanya terhadap misionais asal Inggris pada abad ke-19.

Bukan hanya itu saja rupanya nenek moyang mereka pernah membunuh seorang mentri dan tiga orang lainnya yang berasa dari negara Fiji tepatnya terjadi pada tahun 1978.
Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar