Marquez: Lorenzo Lebih Layak Jadi Juara, Rossi Tidak

Marquez: Lorenzo Lebih Layak Jadi Juara, Rossi Tidak
"Rossi dan Marc Marquez"
Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 dengan mengumpulkan 330 poin, unggul lima angka dari rekan setimnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Namun, kemenangan tersebut dicibir banyak fans MotoGP.

Ya, Lorenzo dianggap tidak sportif oleh para penggemar MotoGP. Sebab, di seri terakhir yang berlangsung di Valencia, pembalap berusia 28 tahun itu seperti mendapat kawalan dari dua rider Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.


Sepasang pembalap Honda itu dinilai oleh fans sengaja memberikan gelar juara kepada Lorenzo karena berasal dari negara yang sama, yakni Spanyol. Sedangkan Rossi finis di posisi keempat di Valencia.

Bagi Marquez, Lorenzo memang lebih layak juara ketimbang Rossi. Sebab, Lorenzo naik podium satu sebanyak tujuh kali. Sedangkan Rossi hanya empat kali memenangkan balapan di tahun 2015.

"Pada akhirnya, semua orang melihat jumlah poin paling banyak yang memenangkan kejuaraan. Dia juga pembalap yang cepat karena memenangkan tujuh balapan. Lorenzo sangat layak memenangkannya," papar Marquez, seperti diberitakan El Mundo.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar