Tyson Fury Juara Baru Tinju Kelas Berat Dunia

"Tyson Fury Saat Mengangkat Sabuk Gelar Juaranya "
Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Sejarah baru terukir di kelas berat tinju dunia. Juara bertahan yang telah mempertahankan gelarnya selama sembilan tahun tujuh bulan dan tujuh hari, Wladimir Klitschko tumbang di tangan petinju Inggris berusia 27 tahun, Tyson Fury di ESPRIT Arena, Dusseldorf, Jerman. Fury menang dengan angka mutlak alias unanimous decision.

Tiga juri Ramos Cerdan, Raul Caiz Sr dan Cesar Ramos memberikan angka 116-111, 115-112, dan 115-112 untuk Fury. Dan petinju kelahiran Manchester itu menyejajarkan dirinya dengan legenda tinju lainnya, seperti Mike Tyson yang meruntuhkan dominasi petinju kelas berat yang menjadi juara bertahan.

Fury sendiri tidak tampak bertarung dengan sempurna, namun ia lebih sibuk melayangkan pukulan ke tubuh petinju asal Ukraina. Terlihat performa Klitschko mulai menurun seiring bertambahnya usia sang petinju yang saat ini berumur 39 tahun.

Tyson Fury Juara Baru Tinju Kelas Berat Dunia
"Tyson Fury saat Memenangkan Pertandingan Melawan Wladimir Klischko"
“Ini (kemenangan) merupakan mimpi yang menjadi nyata. Kami bekerja keras melakukannya, dan saya berhasil melakukannya. Sulit untuk datang ke luar negeri dan memenangi keputusan, hal ini berarti banyak bagi saya datang ke sini, dan memenangi keputusan,” ucap Fury diberitakan ESPN, Minggu (29/11/2015).

“Saya ingin berkata kepada Wladimir, Anda juara yang hebat dan terima kasih banyak memilih saya. Ini menyenangkan dan juga pertarungan selama berlangsung tadi,” lanjutnya.

Kemenangan Fury pun diakui Klitschko. Tidak mengeluh dan menerima dengan lapang dada kekalahannya, Klitschko memuji Fury yang dinilai lebih cepat dan lebih baik dari dirinya.

“Tyson lebih cepat dan lebih baik hari ini. Saya merasa cukup nyaman di enam ronde pertama, tapi saya terkejut Tyson lebih cepat di ronde berikutnya. Saya tak bisa melepaskan pukulan dengan tangan kanan saya, karena keuntungan jarak lebih panjang dari yang ia miliki,” jelas Klitschko.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar