Resep Membuat Es Doger di Rumah

Resep Membuat Es Doger di Rumah
"Es Doger"


Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Minuam es doger memang menyenangkan dikala cuaca panas, Waktu dulu kita sering jumpai penjual es doger gerobak keliling dengan mudah di pinggir jalan namun sekarang keberadaanya sudah sulit kita jumpai lantaran sekarang kebanyakan orang berjualan es doger dengan membuka kedai ataupun di cafe-cafe dan restoran besar.

Bagi Kalian pasti merindukan es doger bukan namun kebanyakan dari kira terlalu sibuk untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut dan lebih memilih tinggal dirumah. Kami akan memberikan resep membuat es doger dirumah untuk anda. Berikut ini adalah resep membuat es doger.

Bahan-Bahan yang di siapkan:
* 100 gram gula pasir
* 125 ml santan
* 100 gram bubur sagu mutiara
* 500 ml air kelapa
* 100 gram tapai singkong
* 75 ml sirop rose/cocopandan
* Es serut secukupnya

Cara Membuat:
- Pertama rebus santan dan gula pasir sampai matang, Jika sudah angkat lalu biarkan dingin.

- Lalu campur es serut, rebusan santan dan sirop rise/cocopandan kemudian aduk hingga merata.

- Simpan dalam kulkas kurang lebih 1-2 jam. selanjutnya siapkan 2 sdm bubur sagu mutiara, 1 sdm tapai songkong, dan jangan lupa bagian terpenting yakni es serut.

- Jika semua telah siap maka kalian tinggal sajikan saja untuk dimakan bersama keluarga maupun teman-teman anda di rumah.

Semoga info yang kami berikan bermanfaat ya teman-temen tunggu resep-resep kami selanjutnya.
 

Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar