Luar Biasa, 3 Orang Ini Buat Negara Sendiri



Berita Menarik | Mampirdolo.blogspot.com - Setiap orang pasti punya ambisi masing-masing untuk melakukan suatu hal yang disuka. Tapi tak jarang ada orang yang punya ambisi-ambisi aneh. Termasuk orang-orang yang akan kita bahas kali ini. Menurut kabar yang beredar, mereka berambisi untuk mempunyai negara sendiri. Dan saat ini mereka telah berhasil mengibarkan bendera kebangsaan mereka di negara yang mereka buat sendiri, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Vilks (Negara Ladonia)

Vilsk adalah seorang seniman asal Swedia. Ia mengaku kesal ketika karyanya tidak diakui oleh negaranya sendiri. Sebagai bentuk kekesalannya itu, Vilks akhirnya memutuskan untuk membuat negara sendiri. Negara tersebut dinamai Ladonia, letaknya di sebelah selatan Swedia. Di negara yang memiliki Ratu, duta besar, dan para menteri itu Vilks juga menciptakan bahasa nasional sendiri. Ia membuat bahasa yang disebut dengan Waaaal dan Yp.

2. Renato (Negara Principality of the Pontinha)

Selanjutnya ada seorang guru kesenian asal Portugal bernama Renato. Pria yang satu ini memang sejak lama memiliki ambisi menjadi seorang penguasa di sebuah negara. Sulit memang untuk mewujudkan mimpinya tersebut di Portugal. Maka dari itu ia membuat negara sendiri bernama Principality of the Ponthinha di sebuah pulau kecil di Portugal. Negaranya hanya berupa rumah dan berpenduduk tiga orang, yakni Renato, istri, dan anaknya

3. Zaq Landsberg (Negara Zaqistan)
Entah apa motivasi pria yang satu ini untuk mendirikan sebuah negara berdaulat. Meskipun mendirikan di tengah-tengah negara adidaya Amerika Serikat, namun pria bernama Zaq Landsberg itu mendirikan negara di sebuah daerah terpencil seluas 16 meter persegi. Bahkan untuk masuk ke negara yang dinamai Zaqistan ini, Anda akan diperiksa dengan robot untuk memeriksa pasport. Zaq juga membuat bendera sendiri yang berwarna kuning dan merah.

Aneh sekali, ya? Mungkin orang-orang di atas memang sudah sejak kecil bercita-cita menjadi seorang presiden atau pemimpin sebuah negara, namun tak kunjung terwujudkan sampai mereka dewasa. Akhirnya mereka mewujudkan dengan jalan pintas, yakni membuat negara sendiri.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar