Juara Dunia MotoGP, Lorenzo Akui Ban Saya Sampai Botak!


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015. Dia mengukuhkannya gelar juaranya di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Lorenzo pun sukses mengasapi Valentino Rossi yang memuncaki klasemen pembalap sejak seri pertama.

Sepanjang balapan yang berlangsung 30 lap, Lorenzo tidak mendapat ancaman yang berarti dari dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Hasil di Valencia membuat Lorenzo menjadi juara dunia, unggul 5 angka dari Rossi.

Pria asal Spanyol tersebut mengatakan, dirinya berjuang mati-matian untuk meraih gelar juara dunia di kelas MotoGP yang ketiga sepanjang kariernya. Bahkan, ban belakang motor Lorenzo sampai hancur.

"Ban belakang saya botak. Di lap terakhir, saya tidak bisa melihat apapun. Saya hanya mencoba fokus dan menjaga konsentrasi," ucap Lorenzo seusai balapan, dikutip dari Crash.

"Sekarang saya sudah menjadi juara dunia sebanyak lima kali. Kami sudah membuat pekerjaan yang luar biasa. Yamaha membuat motor yang fantastis dan saya sangat bangga," dia mengatakan.

Pria berusia 28 tahun tersebut menjadi juara dunia di kelas MotoGP pada tahun 2010, 2012 dan 2015. Sebelumnya, Lorenzo juga sudah menjadi juara dunia di kelas 125 cc dan 250 cc.


Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar