Inilah 13 Artis Korea dengan Bayaran Tertinggi


Berita Artis | Mampirdolo.blogspot.com - Di Amerika, pendapatan aktor atau aktris merupakan rahasia umum di kalangan penggemar. Sebut saja Jennifer Aniston yang dibayar USD1 juta per episode karena kesuksesannya berperan di sitkom Friends. Lantas bagaimana dengan aktris Korea? Media Ilgan Sports merilis pendapat aktris Korea setelah mengorek informasi dari rumah produksi, perusahaan penyiaran, manajemen artis, dan ahli di industri entertainment Korea. Berikut urutan aktris Korea dengan bayaran termahal pada tahun 2015.


Suzy (Miss A) dan Yoona (SNSD)

Di urutan buntut ada Suzy (miss A) and YoonA (SNSD) yang menerima bayaran sekira 20 juta won (Rp234 juta) untuk satu episode. Meski bukan aktris termahal, keduanya idol K-pop yang menerima bayarang paling tinggi di film.


Park Shin Hye dan Moon Chae Won

Upah Moon Chae Won per episode mencapai 25 juta won (Rp293 juta). Park Shin Hye  yang makin populer berkat drama Pinocchio mengantungi jumlah yang sama dan diprediksi akan dibayar makin mahal di masa mendatang.


Park Bo Young dan Shin Min Ah

‘Harga’ Park Bo Young makin mahal setelah menerima tawaran main drama yang selalu ditolaknya selama tujuh tahun terakhir. Nama Park Bo Young memang lebih dikenal sebagai aktris layar lebar. Tapi lewat drama terbarunya, ia menyandang gelar baru sebagai aktris termahal yang pernah dibayar tvN setelah Choi Ji Woo dengan bayaran 30 juta won (Rp351 juta) per episode.

Selain Park Bo Young, aktris lain mendapat bayaran 30 juta won adalah Shin Min Ah yang kini tengah membintangi drama Oh My Venus bersama So Ji Sub.


Gong Hyo Jin dan Kim Tae Hee

Dikenal sebagai aktris yang tak sembarangan menerima tawaran peran, Gong Hyo Jin pantas menerima bayaran 40 juta won (Rp469 juta) per episode. Hal ini karena drama yang dimainkannya seperti Pasta, Producer, dan  It’s Okay, It’s Love selalu meraih rating tinggi.

Kim Tae Hee yang menjadi lawan main Joo Won dalam drama Yong Pal juga mendapat bayaran 40 juta won. Sempat digadang sebagai aktris temahal, rupanya kekasih Rain ini menurunkan sedikit bayarannya setelah drama Jang Ok Jung, Lives in Love yang dibintanginya tidak begitu sukses.



Song Hye Kyo, Choi Ji Woo, dan Ha Ji Won

Tak diragukan lagi, Song Hye Kyo merupakan ikon Hallyu karena drama Endless Love dan Full House meledak di Asia pada awal tahun 2000-an. Namun drama That Winter, the Wind Blows lah yang membuatnya dibayar 50 juta won (Rp586 juta) per episode.

Aktris lain yang diganjar upah 50 juta won adalah Cho Ji Woo. Bahkan patung dirinya sampai diabadikan di Nami Island, Korea, karena drama Winter Sonata dianggap sebagai tonggak kebangkitan Hallyu. Kini Choi Ji Woo siap dibayar dengan harga lebih tinggi setelah 21 tahun absen berakting dalam drama tv kabel.

Selain mereka berdua, Ha Ji Won yang bergelar ‘Drama Queen’ dan baru-baru ini berakting dalam drama The Time We Were Not in Love juga mendapat bayaran serupa.


Lee Young Ae dan Jun Ji Hyun

Rekor aktris termahal di Korea dipegang oleh Lee Young Ae. Bagi Anda yang asing dengan nama Lee Young Ae, ia merupakan aktris yang berperan sebagai Da Jang Geum dalam drama sejarah Jewel in The Palace (2003). Setelah 12 tahun hiatus karena menikah dan membesarkan anak, kini ia dikabarkan akan membintagi drama Saimdang, the Herstory.

Gelar aktris termahal juga disabet oleh Jun Ji Hyun. Pemeran Chun Song Yi dalam My Love from the Star (2013) ini mengantongi bayaran fantastis per episodenya sebesar 100 juta won (Rp1,17 miliar) per episode. Tak heran jika aktingnya di film terbaru Assassination amat ditunggu-tunggu penggemar.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar