Indonesia Masih Tempel Vietnam di SEASA Championship


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Indonesia menempel ketat Vietnam dalam perebut medali pada Kejuaraan Menembak SEASA 2015. Hingga hari keenam, Indonesia sudah berada di urutan kedua dengan 8 emas, sedangkan Vietnam memimpin dengan 12 emas.

Posisi Indonesia merangkak naik setelah Sabtu (21/11/2015) menambah 3 emas lagi. Sedangkan posisi ketiga dihuni Malaysia dengan 6 emas.

Emas akhir pekan Indonesia dipersembahkan oleh pendatang baru, Muhammad Sejahtera Dwi Putra dari nomor running target mixed putra, 361 poin. Emas lainnya juga dipersembahkan oleh penembak veteran Erlinawati CH di nomor 50 meter rifle prone putri. Sedangkan emas ketiga diraih Anang Yulianto di nomor 25 meter standar pistol putra.

Sekjen Perbakin Indra Wargadalem menyambut gembira raihan hasil ini. "Hasil SEASA akan menjadi pertimbangan utama kami menentukan atlet yang akan diproyeksikan mengikuti pelatnas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," kata Indra usai penghormatan pemenang.

Dikatakan Indra, SEASA menggambarkan peta kekuatan negara-negara Asia Tenggara. Hanya saja, patut diwaspadai Thailand yang hingga hari keenam baru mendapatkan satu perak dan satu perunggu. "Ini bukan kekuatan Thailand yang sesungguhnya," tegas Indra.

Thailand biasanya merajai cabang menembak di Asia Tenggara. Kekuatan kedua adalah Vietnam. Karena itu, dalam pemetaan kekuatan di SEA Games kedua negara itu harus diletaķkan di atas Indonesia.

Apalagi beberapa nomor yang dipertandingkan di SEASA tahun ini tidak dimainkan di SEA Games seperti nomor skeet and trap dan running target. Padahal kedua sektor inilah penyumbang medali emas terbanyak.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar