Heboh Tiba-Tiba Berlian Jatuh Dari Langit di Hong Kong

Heboh Tiba-Tiba Berlian Jatuh Dari Langit di Hong Kong
"orang-orang sedang berebut berlian di jalan"
Berita Menarik | Mampirdolo.blogspot.com - Langit sudah gelap, Rabu 25 November 2015. Sekitar pukul 20.40 benda berukuran kecil berkilauan turun dari langit. Bak hujan, butiran-butiran itu berjatuhan di Nathan Road di Tsim Sha Tsui, Hong Kong. 

Melihat kilauannya, seorang perempuan lantas berteriak, 'Berlian!", dalam Bahasa Mandarin. 

Kepanikan pun melanda. Para pejalan kaki ramai-ramai mencari dan memunguti. Berebut mendapatkan buliran 'batu berharga' itu. 

Di antara mereka ada pria yang memegang sejumlah brosur, juga turis yang baru selesai makan di restoran sekitar. Mereka membungkuk bahkan berlutut mencari. Pada puncaknya, ada sekitar 50 orang berdesakan di atas trotoar. 

Beberapa bahkan nekat menerobos pagar pembatas jalan raya, demi memungut bulir-bulir itu dari atas aspal.


Wartawan pun berdatangan, mengabadikan fenomena misterius itu. Pun dengan polisi yang segera mengamankan lokasi. 

Berdasarkan investigasi, pihak aparat mengatakan, 'berlian' tersebut sejatinya adalah plastik. Meski demikian, tak diketahui mengapa ia jatuh di sana. 

Sementara, sebuah toko perhiasan mengatakan, butiran itu bukan berlian, namun diduga batu hiasan biasa.


Seorang saksi mata, Leung kepada Apple Dailu mengatakan, awalnya hanya sekitar 10 orang yang mencari. Kemudian, kerumunan makin besar. 

Ia meyakini, kebanyakan dari mereka diduga adalah turis dari Tiongkok. "Mereka berhasil mengumpulkan segenggam penuh, lalu berlalu dari lokasi," kata dia seperti dikutip dari Shanghaiist, Sabtu (28/11/2015). 

Sejumlah butiran mirip kristal itu terjebak di antara ubin trotoar. Segala cara dilakukan orang untuk mengambilnya. Menggunakan pena atau mengerahkan jari-jari mereka untuk mencukilnya.

Leung mengaku tak ikut-ikutan. "Warga Hong Kong seharusnya belajar dari masa lalu," kata dia seperti dikutip dari Hong Kong Free Press. 

Sebelumnya, pada malam Natal tahun lalu, orang-orang memungut uang kertas yang tumpah dari mobil pengangkut. Mereka yang ketahuan mengambil uang tersebut untuk diri sendiri kemudian dicari, diburu, didenda, bahkan ditahan. 

Polisi menegaskan, barang siapa menemukan benda milik orang lain, harus segera menyerahkan kepada polisi.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar