Di Masa Depan, Manusia Gemar Makan Serangga


"Makanan Serangga"
Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Serangga sering disebut-sebut sebagai makanan masa depan. Serangga juga dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Selain itu, serangga juga lebih ramah lingkungan. Karenanya saat ini banyak negara yang sudah menggunakan serangga sebagai bahan makanan pokok layaknya daging.

Uzu, seorang seniman multimedia dari Korea baru saja menampilkan bubuk serangga buatannya ke pameran bubuk serangga di Dongdaemun Design Plaza. Dia mengungkapkan bahwa serangga adalah refleksi makanan di masa depan.

"Saya ingin menunjukkan bahwa sesuatu yang dianggap menjijikkan bisa menjadi sesuatu yang bisa menyenangkan," kata Uzu sebagaimana dilansir Soshiok, Sabtu (28/11/2015).

Dalam pameran itu, Uzu menampilkan bubuk serangga yang dikemas rapi layaknya tepung. Semua hidangan yang dipamerkannya itu mengandung bubuk serangga. "Tepung itu dicampur dengan bubuk serangga," papar Uzu.

Fakta menarik lainnya di pameran ini. Banyak pengunjung yang berkerumun melihat produk inovasi milik Uzu. Tak jarang diantaranya memilah-milah tepung yang hendak mereka beli. "Saya lihat mereka tampak menyenangkan, mereka tidak jijik," katanya.

Tambah Uzu, jijik atau tidaknya seseorang terhadap serangga sebenarnya hanya soal persepsi. Disamping itu, kita melihat fakta bahwa banyak keuntungan yang didapat ketika memilih serangga sebagai bahan makanan.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar