Aktor-Aktor Papan Atas Ini Tak Sekalipun Menang Oscar

Berita Artis | Mampirdolo.blogspot.com - Oscar bisa dibilang penghargaan paling bergengsi di dunia film. Ada beberapa aktor yang langganan meraih Oscar, namun ada beberapa nama yang telah bermain bagus dalam berbagai film tapi tak sekali pun berhasil mendapatkan piala Oscar selama hidupnya. Mereka hanya menjadi nominasi dalam beberapa gelaran Oscar.

Berikut adalah nama-nama aktor yang belum pernah memenangkan Oscar sepanjang kariernya di dunia perfilman.

1. Leonardo DiCaprio

1994: Nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam film What’s Eating Gilbert Grape.

2005: Nominasi Aktor Terbaik dalam film The Aviator.

2007: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Blood Diamond.

2014: Nominasi Aktor Terbaik dalam film The Wolf of Wall Street.

Sepanjang kariernya, DiCaprio telah bermain lebih dari 20 film. Aktingnya pun tak perlu dipertanyakan lagi. Berbagai karakter pernah ia mainkan, namun sayangnya ia belum pernah diganjar dengan penghargaan Oscar sepanjang hidupnya. Pada 2014 ia menjadi nominasi untuk Aktor Terbaik dalam film The Wolf of Wall Street dan kalah oleh Matthew McConaughey lewat The Dallas Buyers Club.

2. Johnny Depp

2004: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl.

2005: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Finding Neverland.

2008: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street.

Kapten Jack Sparrow adalah imej yang menempel ketika kita mendengar nama Johnny Depp. Bagaimana tidak, aktingnya dalam film tersebut sangat menghibur dan mengundang gelak tawa. Namun pada tahun 2004 ketika ia dinominasikan sebagai Aktor Terbaik setelah perannya dalamPirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, ia dikalahkan oleh Sean Penn yang bermain dalam film Mystic River. Sampai saat ini Depp belum pernah mencicipi kemenangan di ajang piala Oscar.

3. Tom Cruise

1990: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Born on the Fourth of July.

1997: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Jerry Maguire.

2000: Nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam film Magnolia.

Tom Cruise adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi. Sayang, sepanjang kariernya di dunia perfilman, Tom belum pernah mendapatkan piala Oscar. Ia sempat menjadi nominasi dalam tiga gelaran yaitu pada tahun 1990, 1997, dan terkahir 2000.

4. John Travolta

1978: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Saturday Night Fever.

1995: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Pulp Fiction.

Pemeran Vincent Vega dalam film fenomenal Pulp Fiction ini ternyata belum pernah mendapatkan piala Oscar selama hidupnya. Banyak yang memperkirakan John akan menang pada tahun 1995 untuk kategori Aktor Terbaik, namun pada tahun itu ia dikalahkan oleh Tom Hanks yang bermain apik dalam film Forrest Gump.

5. Robert Downey, Jr.

1993: Nominasi Aktor Terbaik dalam film Chaplin.

2009: Nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam film Tropic Thunder.

Sukses memerankan beberapa karakter selama hidupnya tetap tak menjamin seorang Robert Downey, Jr. Mendapatkan piala Oscar. Ia sempat menjadi nominasi di dua gelaran Oscar namun tak satupun berakhir dengan kemenangan. Terakhir masuk menjadi seorang nominasi pada tahun 2009, ia dikalahkan dengan penampilan menawan Joker yang diperankan oleh Heath Ledger dalam film The Dark Knight.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar