6 Fakta Menarik Menjelang El Clasico




Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Real Madrid akan kembali berhadapan dengan rival abadinya, Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Pertandingan El Clasico jilid pertama musim ini diperkirakan akan berjalan ketat dan panas. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin memetik kemenangan untuk menjadi yang terbaik di Spanyol. 

Madrid yang menjadi tuan rumah akan diuntungkan dengan kondisi Lionel Messi yang baru pulih dari cedera. Ini akan dimanfaatkan oleh pelatih Los Blancos, Rafael Benitez untuk fokus kepada penyerangan.

Sedangkan absennya Messi membela Barcelona pada musim ini, dapat digantikan dengan baik oleh duet striker mereka, Neymar dan Luis Suarez. Kedua pemain depan Blaugrana ini sudah berhasil mencetak 20 gol di ajang Liga Spanyol pada musim ini.

Barcelona saat ini boleh lebih berbangga, pasalnya anak asuh Luis Enrique saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Tim Catalan ini berhasil meraih 27 poin dari 12 kali bertanding.

Madrid yang menjadi rival abadi mereka, harus puas berada di posisi kedua dengan 24 poin dari 12 kali bertanding. Ini akan menjadi motivasi Los Blancos untuk mengalahkan Barca, dan kembali mengambil puncak pimpinan klasemen sementara.

Selain informasi diatas, berikut data dan fakta menarik jelang pertandingan Real Madrid Vs Barcelona:

1. Ini adalah El Clasico pertama untuk pelatih Real Madrid, Rafael Benitez

2. Real Madrid sudah melewati 22 kali pertandingan kandang tanpa sekalipun kalah.

3. Real Madrid hanya berhasil dua kali menang dari tujuh laga kandang terakhirnya saat melawan Barcelona.

4. Pada Liga Spanyol musim ini Real Madrid belum sekalipun mengalami kekalahan ketika bertanding di kandang.

5. Terakhir kali Barca berhasil menang di kandang Madrid, adalah pada tahun 2014 lalu. Saat itu Messi berhasil mencetak hattrick.

6. Arbeloa dan Claudio Bravo adalah pemain tertua di kedua klub yang bermain di El Clasico. Kedua pemain ini berusia 32 tahun.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar