Tempat-Tempat Ini Dijuluki Sebagai Gerbang Neraka


Berita Menarik | Mampirdolo.blogspot.com - Sebagai manusia dan di setiap agama, selalu ada kepercayaan terhadap kehidupan setelah mati. Meski berbeda istilah, manusia percaya bahwa mereka akan menuju akhirat setelah mati. Kelakuan baik dan buruk selama kehidupan akan menjadi penentunya, ke surga atau neraka.
Ya, kita bisa pergi ke akhirat setelah mati, itulah faktanya. Namun ada beberapa tempat di bumi yang konon katanya bisa digunakan untuk pergi ke akhirat selagi kita masih hidup. Tempat-tempat misterius ini dipercaya sebagai gerbang ke dunia lain. Percaya atau tidak, berikut ulasannya.
Namaskaro
Namaskaro terletak di dasar Gunung Namatjall di Irlandia. Area tersebut merupakan pusat dari aktivitas panas di Bumi dan menggambarkan suasana yang suram dan mencekam. Kolam lumpur yang mendidih dengan zat sulfur diatasnya membuat area ini dipenuhi uap gas vulkanik. Karena itu, Namaskoro dijuluki sebagai Gerbang menuju Valhalla.
Istana Houska
Istana Houska dibangun oleh Raja Bohemia, Ottokar II di Republik Ceko. Konon katanya, di bawah istana tersebut ada lubang tanpa dasar. Tujuan Istana Houska dibangun untuk menangkap iblis yang ada di dasar lubang tersebut. Menurut pengakuan dari tahanan Raja Bohemia yang dimasukkan ke dalam lubang tersebut sebelum istana dibangun, di dasar lubang tersebut terdapat banyak mahluk mengerikan. Dalam beberapa detik setelah turun dan naik kembali, rambut tahanan itu menjadi putih semua layaknya orang tua.
Fengdu
Fengdu adalah kota tua di China yang berumur 2000 tahun. Kota ini diyakini sebagai tempat pemberhentian roh orang mati sebelum mereka ke akhirat. Kota yang penuh dengan kuil-kuil Budha dan Tao yang digambarkan dengan setan neraka yang bertugas menyiksa orang mati. Selain itu, pahatan muka “Raja Neraka” raksasa juga ada di kota ini sehingga menambah kesan kota yang berhantu.
Danau Lava
Danau lava terbentuk dari lempeng tektonik yang bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di bumi. Lubang besar yang berisikan lava ini mirip seperti danau. Ada 5 tempat di bumi yang memiliki danau lava, yaitu  Erta Ale, Nyiragongo, Kilauea, Gunung Erebus, dan Villarica.
Gerbang Pluto
Meskipun namanya gerbang Pluto, bukan berarti akan mengarah pada Pluto di luar angkasa. Gerbang Pluto merupakan lubang yang penuh dengan uap karbondiosida. Lubang ini ditemukan di situs kuil purbakala di Kota Phrygian, Hierapolis yang saat ini disebut Pamukkale. Di situs tersebut di temukan fosil marmer yang berbentuk ular melingkar dan anjing berkepala tiga, cerberus yang seakan-akan menjaga tempat tersebut.
Gua Grubug
Jika sebelumnya terdapat gerbang yang seakan-akan mengarah ke neraka. Gua Grugub di Indonesia ini tidak demikian. Lorong sepanjang 300 meter di Gua Jomblang ini mengantarkan kita pada Gua Grubug. Disana terdepan cahaya matahari masuk yang seakan-akan membentuk tiang cahaya indah yang diibaratkan sebagai cahaya surga.
Gunung Tianmen
unung Tianmen terletak di China. Disana terdapat tangga yang menuju “langit”. Pada ujungnya ada sebuah lubang besar yang mirip dengan gerbang. Lokasi ini juga patut di perhitungkan sebagai tempat wisata jika anda berkunjung ke China.
Tujuh Gerbang Neraka
Tujuh gerbang neraka ini sebenarnya sebuah mitos. Dikisahkan jika anda dapat menemukan tujuh gerbang tersebut di bumi, anda bisa menuju neraka dalam keadaan hidup. Kabarnya, masing-masing benua dia bumi, Asia, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Antartika, Eropa dan Australia mempunyai 1 gerbang.
Rumor yang beredar, gerbang tersebut adalah tangan kiri Sphinx di Mesir, ada juga di dekat salah satu kuil di gunung Israel, Pemakaman Pere Lachaise di Paris, patung raksasa Yesus di Brazi, Pemakaman Marie Laveu di New Orlean, Pemakaman Rookwood di Sydney, Lebanon Road di Lebanon dan di Kutub Selatan.
The Scared Cenotes
The Sacred Cenotes sebenarnya merupakan sebuah gua yang berfungsi sebagai saluran air bawah tanah yang tersebentuk secara alami. Tempat ini digunakan sebagai tempat pemujaan kaum Maya agar mendapat panen yang berlimpah. Uniknya, jika matahari sedang berada di titik tertinggi dan menyinarinya, di dalam gua ini tidak akan terlihat bayangan sama sekali.
Actun Tunichil Muknal
Sama halnya dengan The Sacred Cenotes, Actun Tunichil Muknal merupakan tempat pemujaan kaum Maya. Saat ini, tempat ini terbuka untuk publik. Disana anda akan melihat tulang-belulang manusia dari segala umur. Tulang kerangka manusia yang terdapat disana diperkirakan sudah berumur 1200 tahun.
Disana juga terdapat gua yang konon katanya tempat tinggal Chaak, Dewa hujan. Dan ada pula Xibalba, rumah untuk 12 raja ibli dan pasukannya. Konon katanya, tulang belulang tersebut merupakan kurban manusia pada 12 raja iblis agar mereka tetap tenang dan tidak menggangu manusia.
Lacus Curtius
Lacus Curtius merupakan sebuah sumur batu yang tertutup di Italia. Dulu katanya ada sebuah lubang raksasa yang membentuk seperti jurang di Italia. Lubang ini muncul di tengah-tengah kota Roma dan tidak ada yang dapat menutupnya. Diramalkan bahwa lubang tersebut akan tertutup setelah lubang tersebut menelan kota Roma, kecuali jika mereka mengorbankan sesuatu yang membuat kota Roma kuat.
Hal ini disadari oleh Marcus Curtius, salah satu pejuang roma tersebut menyadari bahwa kuatnya bangsa Roma karena senjata dan keberanian penduduknya. Marcus yang merupakan penduduk sekaligus pejuang terkuat di Roma akhirnya memutuskan terjun ke lubang tersebut dengan berpakaian baja dan mengendarai kudanya. Akhirnya, lubang tersebut pun tertutup.
Cavern of Death
Cavern of Death atau gua kematian ini terletah di Amerika. Sebenarnya, gua adalah kuil bawah tanah milik suku Indian. Ada 4 ruang utama dalam gua ini, ruang pengorbanan manusia, ruang mayat yang diawetkan, ruang khusus untuk tubuh raja-raja Theozapotlan yang diawetkan dan ruang tempat semua mayat bagi mereka yang tewas dalam pertempuran.
Konon katanya, bagi mereka yang sedang stres, punya penyakit yang tidak sembuh dan ingin mencari kematian. Mereka bisa datang ke gua ini agar dapat bahagia di akhirat kelak.

Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar