Rossi Akan Ajukan Banding ke CAS Terkait Insiden Marquez


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Balapan terakhir MotoGP 2015 akan berlangsung di Valencia, pada 8 November 2015, balapan yang menentukan titel juara, karena Valentino Rossi yang ada di puncak klasemen pembalap sementara MotoGP, hanya terpaut tujuh poin dengan Jorge Lorenzo.

Dipastikan seluruh pandangan dunia teralihkan ke event tersebut, dan menanti keajaiban yang terjadi di Spanyol. Namun untuk saat ini, keuntungan masih dimiliki Lorenzo, karena Rossi akan memulai balapan dari posisi terakhir di Valencia.

Hal itu terjadi, akibat hukuman yang diberikan Race Direction kepada Rossi yang dianggap menyenggol motor Marc Marquez, hingga Baby Alien terjatuh di lap ke-14 Sirkuit Internasional Sepang. Saat itu, keduanya tengah bersaing sengit merebutkan tempat ketiga.

Yamaha pun coba melakukan banding terkait keputusan tersebut, pun begitu dengan Rossi. Menurut laporan La Gazzetta della Sport (30/10/2015), Rossi akan coba mengadukan kasus ini ke CAS (Court of Arbitration for Sport), atau pengadilan tinggi olahraga dunia.

Wadah bagi atlet-atlet dunia untuk mengeluhkan perlakuan tidak adil yang diterimanya, dan dalam hal ini terkait hukuman yang diberikan kepada Rossi.

The Doctor merasa Marquez juga sepatutnya diberi hukuman, karena ia melakukan manuver yang agresif saat tengah bersaing ketat dengannya. Diduga Marquez terjatuh, karena ia terlalu dekat jaraknya dengan Rossi.

Banding akan dilakukan Rossi dan timnya di kantor CAS yang bermarkas di Lausanne, Swiss. Dan jika banding pembalap Italia itu dikabulkan, maka hukuman penalti dapat dikurangi, dan besar kemungkinan Rossi bisa memulai balapan di posisi yang lebih menguntungkan.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar