Resep Mudah Membuat Kimchi Rasa Udon


Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Kimshi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Tentunya masyarakat Korea sangat menyukai makanan hasil fermentasi ini. Apalagi kimchi rasa udon ini bakal memantapkan rasa makanan khas Korea Selatan tersebut.

Nah, ternyata membuat kimchi rasa udon tidaklah sulit. Makanan khas Negeri Ginseng ini mudah dibuat secara rumahan. Berikut ini cara pembuatannya seperti dilansir dari situs dramafever.



Bahan-Bahan

8-10 gram teri kering besar

Sepotong besar rumput laut laut kering

1 batang irisan daun bawang

8 gelas air 

2-3 sdt saus Tsuyu atau kecap asin

2 sdt garam

1 buah kimchi yang berisi kubis

1/4 cangkir jus kimchi

2 sdt cabai bubuk

2 buah rumput laut panggang yang sudah diiris

1/2 cangkir kacang goreng yang sudah dimasak

2 buah irisan daun bawang

4 paket Mie Udon


Cara Membuat

1. Tempatkan Ikan teri kering besar yang dicampur dengan rumput laut daun bawang. Taruh di tempat dalam panci besar yang sudah diisi dengan 8 gelas air. Masak sampai mendidih selama 10 menit.

2. Untuk membuat kaldunya, tiriskan kaldu agar bisa dibumbui dengan garam dan saus Tsuyu. Dimana sesuaikan bumbu dengan selera Anda, serta untuk menjaga kaldu tetap hangat.

3. Untuk bahan kimchi, gabungkan kimchi yang diisi kubis ini dengan jus kimchi siap saji serta cabai di wajan kecil.

4. Masak di atas api sedang tunggu hingga 3 menit sampai lunak.

5. Sedangkan untuk mie udon, masak dalam air mendidih selama 2 menit agar mengembang layaknya mie Jepang.

6. Usai bahan-bahan dimasak, sajikan mie udon yang sudah siap dicampur kaldu yang telah dibuat. Taburi dengan kimchi, yang sudah dicampurkan dengan jus kimchi lainnya.

Kimchi rasa udon kini siap disantap.
Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar