Resep Camilan Chicken Pie on Stick untuk Anak

Berita Kuliner | Mampirdolo.blogspot.com - Ketika datang bencana alam atau Anda kebetulan tersesat di gunung atau hutan, disaat itu pula pasti Anda masih membutuhkan makanan untuk bertahan hidup.

Dikutip dari TheDailyMeal, Senin (12/10/2015) berikut lima makanan darurat untuk bertahan hidup dalam kondisi-kondisi tertentu.

Makanan tepi pantai


Ketika Anda berada di keadaan darurat yang lokasinya berdekatan dengan pantai, cobalah mencari makanan di tepi pantai. Banyak bahan makanan yang bisa diperoleh dari sana, misalnya kerang, udang atau hewan laut lainnya yang layak dan aman untuk dikonsumsi. Jika beruntung Anda bisa menemukan ikan-ikan yang terjebak ke tepi pantai. Hewan laut ini bisa diolah dengan berbagai cara, utamanya di bakar sebagai asupan energi utama.


Makanan hasil berburu

Berburu hewan kecil menjadi kegiatan andalan yang bisa dilakukan ketika datang bencana. Hewan seperti burung, tupai atau serangga adalah binatang yang kerap menjadi target perburuan saat ketersediaan makanan sangat terbatas. Jika Anda tersesat di hutan, maka lebih banyak lagi binatang yang bisa diburu misalnya saja rusa.


Makanan hasil memancing

Jika berada di situasi genting, kegiatan memancing bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai barang sederhana untuk membuat kail. Peniti atau klip kertas yang diikat dengan sebatang kayu bisa dimanfaatkan untuk membuat pancingan sederhana namun berfungsi. Mulailah kegiatan memancing di danau atau sumber air terdekat dari tempat Anda berada.


Sayuran hijau

Beberapa jenis tanaman memiliki biji yang bisa dibiakkan kembali, manfaatkan benih ini untuk membuat tanaman yang bisa dikonsumsi kembali. Menanam tumbuhan memang membutuhkan waktu yang cukup lama jadi makanan ini tidak bisa langsung dikonsumsi melainkan sebagai cadangan di hari depan. Tapi selama persediaan air dan sinar matahari masih mencukupi maka tanaman ini tentunya akan lebih cepat tumbuh.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar