Awali Pagi Anda Dengan Cara Ini



Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Sudah pasti gaya hidup sehat akan berdampak positif bagi tubuh secara keseluruhan. Mengisi waktu pagi hari dengan hal-hal baik jadi salah satunya! Yang jadi pertanyaan, apa saja yang harus dilakukan? Berikut adalah beberapa ritual pagi yang bikin hidup Anda jadi lebih baik.

Olahraga

Apapun olahraga yang dilakukan punya manfaat baik untuk tubuh, apalagi jika dilakukan saat pagi hari. Selain bikin bugar, olahraga pagi juga ampuh untuk tingkatkan konsentrasi saat beraktivitas di tempat kerja. Berat? Simpel saja. Lakukan olahraga kecil, seperti jogging, bersepeda, atau senam di pelataran rumah (atau ruang tamu dan halaman belakang). Tak sempat? Silahkan gerak-gerak sedikit di ruangan kantor!

Sarapan

Klise? Tapi sangat esensial! Sebagian orang melewatkan sarapan karena alasan waktu. Cobalah mengubah kebiasaan tersebut! Selain bikin Anda jadi gampang lapar, tidak sarapan juga menyebabkan tubuh Anda jadi lemas akibat kekurangan nutrisi. Solusinya, makanlah makanan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, serat, dan lemak sehat pada pagi hari. Itu akan bikin Anda jadi bersemangat untuk melakukan aktifitas sepanjang hari.

Minum kopi atau teh

Air putih? Tentu saja, baru setelahnya minum secangkir kopi begitu lewat satu jam dari bangun dari tidur. Selain baik untuk kesehatan jantung, ngopi di pagi hari juga bikin Anda lebih berenergi dan bersemangat untuk beraktifitas hingga sore hari. Jika tak suka kopi, Anda bisa meminum teh hangat sebagai alternatif penggantinya. Menurut penelitian dari University of Western Australia, minum segelas teh hangat saat pagi hari ampuh untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, dan gagal ginjal!
Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar