Manfaat Mengkonsumsi Buah Melan Bagi Kesehatan



Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Siapa yang tak suka buah melon? Selain manis dan segar, buah ini juga merupakan buah yang sangat terjangkau harganya. Kita bisa dengan mudah menemukan melon di pasar, di swalayan, dan di toko buah.

Karena rasa menawan dan harganya yang terjangkau inilah, melon banyak menjadi buah idola bagi sebagian banyak orang. Tapi, selain dua hal ini, melon ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho.

Dilansir dari laman www.livestrong.com, melon kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. 


Menyehatkan Sistem Pencernaan

Buah melon adalah salah satu buah yang kaya akan serat. Serat dalam buah melon ini sendiri bisa membuat sistem pencernaan semakin sehat. Serat juga akan membuat perut kenyang lebih lama. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika selain apel, melon juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat Anda melakukan program diet.

Menjaga Kesehatan Mata

Salah satu jenis vitamin yang paling banyak terdapat dalam buah melon adalah vitamin A. Karena kandungan vitamin A yang terdapat di dalam buah melon inilah, banyak peneliti yang percaya bahwa buah melon bisa mencegah katarak, degenerasi makula, menjauhkan mata dari sinar radiasi dan menjaga kesehatan mata lainnya.

Mencegah Diabetes dan Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Pektin yang terdapat pada buah melon dipercaya bisa mengatur sekresi glukosa ke dalam aliran darah sehingga membuat tubuh terbebas dari risiko diabetes. Selain pektin, nutrisi lain di dalam buah melon dipercaya bisa menetralkan kadar glukosa dalam darah. Karena hal inilah, tidak heran jika melon termasuk buah yang diijinkan untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Selain itu, melon juga memiliki kandungan nutrisi yang dipercaya untuk mengurangi kandungan kolesterol jahat dalam tubuh. Nutrisi tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya serangan jantung dan hipertensi.

Mencegah Kanker

Penelitian menyebutkan jika buah melon mengandung berbagai nutrisi dan senyawa organik yang sangat baik untuk mencegah kanker usus, kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker mulut. Nutrisi dan senyawa pada buah melon dikatakan bisa menangkan radikal bebas penyebab kanker dengan sangat baik.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Agar tubuh selalu bugar, sehat dan sistem kekebalannya pun semakin baik, pastikan untuk mengkonsumsi buah melon. Study menyebutkan jika vitamin A dan C serta nutrisi pada buah melon sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan C ini juga merupakan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari segala macam penyakit maupun infeksi.


Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar