Main TTS Ternyata Bisa Buat Awet Muda


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Kebanyakan orang malas atau tak mau bermain teka teki silang, entah karena sulit, karena tak minat atau justru karena stereotipe bahwa teka teki silang adalah kegiatan jadul dan hal yang hanya dilakukan orang tua. 

Tapi justru orang-orang tua yang sering mengisi teka-teki silang dan mereka yang punya hobi main teka-teki silang justru punya otak yang lebih aktif dan awet muda. 

Seperti dikutip dari nytimes.com, Molly Wagster mengatakan bahwa mereka yang melakukan banyak mengisi teka-teki silang sepanjang hidupnya memiliki otak yang lebih aktif dan tidak mudah lupa.

Ini karena otak dilatih setiap hari untuk menggunakan kata-kata yang mungkin jarang dipakai dan mengingatkan kamu kembali tentang berbagai hal. 

Mengisi TTS dapat membantu merangsang setiap neuron otak untuk bekerja kembali dan mengaktifkan berbagai informasi yang lama tak terpakai atau dilupakan.

Mesi memang seringkali mengisi TTS justru bisa membuatmu stres karena kesulitan menjawab, namun ketika kamu menikmati melakukan TTS, kegiatan ini bisa membantu menajamkan ingatan dan mengasah pengetahuan. 

Kamu yang tadinya lemah dalam berpikir atau lemot, jadi lebih tanggap dan cepat bereaksi.

Dipercaya, mengisi TTS juga bisa memperlambat penurunan kemampuan otak saat tua nanti. Orang tua yang lebih aktif mengasah otak tidak akan mudah pikun dan lebih aktif dalam hal sosial. Jadi, kenapa harus tunggu tua hanya untuk mengisi TTS, asah otak mulai sekarang yuk.


Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar