Jangan Salah, Ternyata Minum Bir Bagus Untuk Kesehatan




Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Buka tutup botol minuman favorit Anda dan nikmati bersama teman-teman di akhir pekan. Sebuah studi mengungkapkan kalau minum bir tiap hari bagus untuk kesehatan.

Pecinta sains dari American Society of Human Genetics menemukan bahwa satu atau dua gelas minuman dingin sebetulnya punya manfaat pada kesehatan.

Dikutip dari Daily Star, Minggu (25/10/2015) siang, mereka memakai DNA untuk menghitung usia biologis seseorang (dengan apa yang tampak dari tubuh mereka), dibanding dengan umur kronologis (usia sebenarnya sesuai tahun kelahiran). Dan tampaknya tak ada yang perlu dikhawatirkan dari perut Anda, yang secara regular meneguk satu sampai dua gelas bir. Kondisi Anda malah bisa lebih baik dari pada yang tidak meminumnya.

"Menariknya ini adalah penggunaan alkohol yang moderat, soal minum satu sampai dua gelas per hari. Ini ada korelasi dengan proses penuaan yang paling sehat dan sangat lambat, tapi mengkonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi justru dikaitkan dengan penuaan yang cepat," tutur juru bicara kelompok tersebut.

Ini bukan pertama kalinya alkohol disorot sebagai cara meningkatkan kesehatan. Minum segelas kecil anggur merah sehari juga dikatakan dapat membantu jantung Anda dan melindungi tubuh terhadap kanker tertentu.

Walau hasil studi ini bukan berarti membenarkan Anda minum alkohol dalam jumlah banyak, namun setidaknya bisa menjadi angin segar untuk para pecinta bir.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar