Hilangkan Stres Ternyata Hanya Butuh Waktu Satu Jam


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Stres merupakan salah satu hal yang kerap kali menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Stres, biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari pekerjaan berat yang menumpuk, masalah percintaan yang sedang retak, masalah kesehatan yang buruk dan hubungan dengan kerabat atau sahabat sedang renggang.

Jika kamu mengalami stres, jangan khawatir Ladies. Pada dasarnya, kamu bisa mengatasi stres ini hanya dalam waktu singkat mulai dari 10 menit hingga 1 jam setiap harinya. Apa saja cara tersebut? Berikut ulasannya.

Cara 10 Menit
Untuk menghilangkan stres dalam waktu 10 menit, kamu hanya perlu mengunyah permen karet atau makan makanan manis lain seperti cokelat dan cake. Andrew Scholet, PhD, selaku ahli psikologis mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet atau makanan manis bisa meningkatkan peredaran darah ke otak. Hal ini akan membuat otak menjadi lebih tenang dan terkendali serta waspada.

Cara 12 Menit
Jika mengunyah permen karet belum bisa mengatasi stres, cobalah untuk mengatasinya dengan cara lain yakni dengan minum teh hitam. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas London menyebutkan jika nutrisi dan antioksidan yang terkandung dalam teh hitam bisa membantu melepas hormon penyebab stres dalam tubuh.

Cara 15 Menit
Cara untuk mengatasi stres selanjutnya adalah cara 15 menit. Hal ini bisa kamu lakukan dengan melakukan pijat atau relaksasi. Dalam sebuah study yang diterbitkan pada The International Journal of Neuroscience melaporkan jika relaksasi minimal 15 menit bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang, rileks dan bahagia.

Cara 20 Menit
Untuk mengatasi stres dalam waktu 20 menit sangatlah mudah. Caranya adalah ungkapkan semua perasaan sedih kamu dalam secarik kertas atau apapun itu. Jika kamu merasa malas menulis tangan, kamu bisa mengungkapkan segala uneg-uneg yang ada di pikiran kamu di komputer atau gadget kesayangan kamu. Dengan mengungkapkan uneg-uneg, kamu bisa merasa lebih tenang dan rileks.

Cara 30 Menit
Selanjutnya adalah mengatasi stres dalam waktu 30 menit. Caranya adalah, dengarkan musik atau lagu kesukaan kamu. Dengan mendengarkan musik atau lagu kesukaan, kamu bisa lebih rileks dan tenang. Beberapa penelitian menyebutkan jika musik bisa meningkatkan hormon endorfin di dalam tubuh, hal inilah yang menjadikan musik sangat efektif sebagai relaksasi.

Cara 45 Menit
Agar stres bisa diatasi dalam waktu 45 menit, kamu bisa mengatasinya dengan menjauhkan diri dari gadget, ponsel atau alat komunikasi lain. Gunakan waktu 45 menitmu untuk istirahat, rebahan di ranjang atau sekedar mendengarkan musik di sofa rumah kamu. Lepaskan segala penatmu dengan melakukan istirahat.

Cara 60 Menit
Untuk mengatasi stres dalam waktu 60 menit atau stres dalam waktu satu jam, kamu bisa melakukannya dengan bersih-bersih rumah. Selain hal ini bisa membuat rumah kamu menjadi bersih dan lebih rapi, bersih-bersih rumah bisa membuat pikiran makin fresh dan bahagia. Setelah satu jam bersih-bersih rumah, kamu akan lebih mudah capek dan melakukan istirahat.

Ladies, itulah beberapa cara mengatasi stres. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain cara di atas, agar pikiran tidak stres, kamu sangat perlu perbanyak konsumsi sayur dan buah, olahraga cukup, jangan biasakan diri tidur larut malam, hindari rokok dan segala makanan atau minuman yang mengandung alkohol. Semoga informasi ini bermanfaat ya.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar