Yamaha Ciptakan Robot Balap Untuk Kalahkan Valentino Rossi


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Jepang kembali membuka event akbar otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Acara yang selalu dinantikan banyak pecinta otomotif di seluruh dunia ini tentu menjadi ajang bagi para produsen motor maupun mobil. Pastinya banyak varian-varian terbaru yang di tampilkan disini.

Sebagai salah satu prosen terbesar di Dunia Yamaha sebagai dikabarkan sedang membuat robot pebalap yang mampu menunggangi motornya dengan kecepatan layaknya pebalap manusia professional. Berdasarkan pengakuan resmi Yamaha, ia disebut sebagai Motobot Ver.1 yang terlahir dari kombinasi antara motorcycle dan robotics technology.

Research and Development Yamaha berencana untuk menciptakan sebuah robot balap yang mampu menarik akselerasi motor standar seperti Yamaha YZF-R1 hingga mencapai kecepatan 200 km/h!

Kendala yamaha yang masih belum terselesaikan adalah terletak pada kemampuan robot untuk mengendalikan keadaan yang sangat komplek ketika motor melaju dengan kecepatan tinggi dan kemungkinan dibutuhkannya control system yang harus dioperasikan secara akurat.

Yamaha mengatakan ingin segera mengaplikasikan fundamental technology dan mempelajari lebih dalam tentang segala tantangan dan kesulitan selama proses penciptaan gebrakan baru tersebut. Dengan demikian mereka akan sukses menjadi pioneer dalam dunia bisnis yang telah memakai standar advanced rider safety and rider support system.

Melalui akun resminya Facebook Young Machine bahkan sedikit membuat candaan yang menyatakan bahwa Motobot Ver.1 sanggup menyaingi pebalap MotoGP sekelas Valentino Rossi. Berikut adalah beberapa Foto yang berhasil di abadikan.









Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar