Panitia Akan Pisahkan Suporter Rossi-Lorenzo-Marquez


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Sepanjang sejarah 63 tahun MotoGP digelar, hanya ada 16 musim ketika gelar juara dunia ditentukan pada seri terakhir. Termasuk tahun ini, saat GP Valencia akan menjadi balapan penutup yang menentukan siapa juara dunia 2015.

Hanya ada dua pembalap yang akan bersaing merebut gelar juara dunia musim 2015, Valentino Rossi yang memuncaki klasemen sementara dengan 312 poin dan Jorge Lorenzo yang memiliki 305 poin.

Rossi harus finis di posisi kedua jika Lorenzo memenangkan kejuaraan. Artinya, Lorenzo butuh lebih dari sekadar memenangkan balapan jika ingin merebut gelar juara dunia musim ini.

Dukungan penggemar dari masing-masing rider tentu akan sangat besar di GP Valencia 2015. Tidak hanya ingin memberi semangat secara langsung, fans juga pastinya hendak menjadi saksi sejarah perebutan gelar juara dunia musim ini.

Media setempat melaporkan, pihak panitia balapan telah merancang pembagian konsentrasi pendukung Lorenzo dan Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo de Cheste. Rencananya, akan dibangun pemisah antara tribun pendukung keduanya guna menghindari bentrok.

"Saya ingin mengingatkan para penggemar MotoGP, sportivitas dan keramahan menjadi hal yang mutlak. Ini berbeda dengan perilaku pengemar sepakbola," kata Direktur Sirkuit Ricardo Tormo, Gonzalo Gobert Teigeiro.

Tribun pendukung Rossi akan ditempatkan bersebelahan dengan pendukung Marquez di depan tikungan kedua, tikungan yang diberi nama Michael Doohan.

Sementara itu, pihak panitia akan menempatkan penggemar Lorenzo di tribun setelah penggemar Marquez yakni mulai di seberang tikungan enam yang diberi nama Angel Nieto. Artinya, pendukung Marquez akan ditempatkan di antara fans Rossi dan Lorenzo.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar