Inilah 5 Fakta Menakjubkan Seputar Insomnia



Berita Kesehatan | Mampirdolo.blogspot.com - Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang melanda siapa saja. Sebaiknya masalah ini tak boleh diabaikan karena berujung merusak metabolisme tubuh.

Dokter spesialis kesehatan jiwa dr Andri SpKJ dari Omni Hospital Alam Sutera mengungkap, beberapa fakta menarik seputar insomnia. Berikut ini bebrapa fakta yang telah kami rangkum untuk anda.

Melanda anak muda
Belakangan ini, insomnia sangat tren di kalangan anak muda, khususnya mahasiswa. Fenomena ini terjadi karena pola tidur dan perilaku sehat mereka sangat kacau. Agar tidak demikian, seharusnya kita menetapkan jam biologis untuk aktivitas, kemudian diimbangi dengan waktu tidur konsisten antara enam hingga delapan jam.

Insomnia tak cuma sulit mengawali tidur
Seseorang yang memiliki gangguan insomnia, tak cuma membuatnya sulit tidur di awal. Apabila Anda sering terbangun tengah malam, itu dikategorikan sebagai gangguan insomnia yang wajib dihindari.

Faktor yang pengaruhi insomnia
Banyak sekali faktor yang membuat orang insomnia. Antara lain lingkungan dengan suara berisik, pindah tempat tinggal, mendapat suatu masalah yang mengakibatkan stres, atau bahkan Anda sedang sakit yang menimbulkan rasa nyeri.

Perasaan yang timbulkan gangguan insomnia
Seseorang yang terlalu bahagia, cemas atau bahkan mereka yang hendak melakukan perjalanan jauh terkadang mengalami insomnia. Penyebabnya karena pengaruh hormonal yang sulit diduga.

Cara mengatasinya
Insomnia mudah diatasi dengan mengubah kebiasaan tidur dan perilaku hidup sehat. Caranya, lakukan aktivitas fisik secara rutin setiap hari, lalu diimbangi dengan pola makan tepat, atau hindari minuman kafein dan soda yang mengganggu pencernaan.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar