Chelsea Raih Poin Penuh di Kandang


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Chelsea berhasil mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-1 dalam lanjutan matchday keempat Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Gol Willian Borges pada menit 83 berhasil memastikan tiga poin bagi The Blues sekaligus menyelamatkan nasib sang pelatih, Jose Mourinho, yang sebelumnya berada di ujung tanduk.

Berkat kemenangan ini, Chelsea menduduki posisi dua grup G dengan koleksi tujuh poin. Cesc Fabregas dan kawan-kawan berada di bawah FC Porto selaku pemuncak klasemen dengan raihan 10 poin.


Jalannya pertandingan Babak Pertama

Pada awal pertandingan Chelsea menguasai bola dan mulai mengacak-acak lini pertahanan Dynamo Kiev. Pada menit ke-6, Ramires melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih belum dapat menembus lini pertahanan Kiev.

Chelsea kembali melakukan tekanan dengan umpan silang yang dilepaskan Baba Rahman. Namun, gagal disambut John Terry. Pada menit 14 Matic berhasil menanduk umpan jauh Fabregas, namun terjebak perangkap offside.

Chelsea tampil menguasai lapangan, namun selalu gagal memanfaatkan peluang. Pada menit ke-24 Yarmolenko terlihat sedikit mengalami masalah dengan pahanya setelah berduel dengan Baba Rahman.

Menit ke-26, Derlis Gonzales dihadiahi kartu kuning pertama oleh wasit lantaran memprotes keputusan atas tendangan bebas Chelsea. Chelsea berhasil mencuri poin berkat gol bunuh diri yang diciptakan Aleksandar Dragovic pada menit 34. Willian melepaskan umpan dari sisi kanan, namun Dragovic yang berniat menghalau serangan tersebut justru menyundul tepat ke arah gawang Shovkovskiy.

Selama babak pertama serangan intensif masih terus digencarkan oleh kedua tim, namun sepertinya semangat Kiev mulai menurun dengan terciptanya gol bunuh diri Dragovic. Pada babak pertama Chelsea unggul atas Kiev dengan skor 1-0.

Jalannya pertandingan Babak Kedua

Kiev melakukan pergantian pemain pada menit ke 46, Sergiy Sydorchuk digantikan Denys Garmash. Kiev mulai meningkatkan permainan setelah istirahat babak kedua, hal tersebut ditunjukkan oleh umpan cantik Yarmoleko yang diterima Gonzales pada menit ke-54.

Pada menit 56 Kiev kembali melakukan pergantian pemain. Junior Moraes menggantikan posisi Artem Kravets yang sudah kelelahan. Dengan masuknya Moraes, Kiev melancarkan serangan kilat pada menit ke-58 dengan tembakan langsung ke arah gawang, namun berhasil ditepis dengan indah oleh Begovic.

Kartu kuning diberikan wasit kepada Antunes di menit ke-59 karena telah melakukan pelanggaran terhadap Willian saat tengah berduel. Pada menit ke-66, Chelsea berusaha memperlebar kedudukan lewat umpan Fabregas, namun Oscar gagal mengeksekusi dengan baik, sehingga bola dengan mudah dihalau Shovkovskiy.

Kejadian menegangkan datang di menit ke-70, Terry dan Zouma gagal menghentikan laju Moraes, namun dengan sigap Begovic menghalau bola sebelum dieksekusi Moraes. Kartu kuning ketiga dikeluarkan wasit pada menit ke 72, kali ini menimpa Vitaliy Buyalskyy.

Dragovic berhasil menyamakan kedudukan setelah mencetak gol cantik pada menit ke-77. Berawal dari umpan Yarmolenko ke arah gawang yang berhasil dihalau Begovic, namun nahas bola terjatuh tepat di kaki Dragovic. Skor berubah menjadi 1-1 di babak kedua.

Selang enam menit kemudian giliran Chelsea yang mencetak gol. Willian melepas tendangan bebas indah tanpa dapat dihala oleh Shovkovskiy. Gol tersebut mengamankan posisi Chelsea menjadi 2-1 di babak kedua.

Pada menit ke-92 Chelsea melakukan pertukaran pemain, Gary Cahill masuk menggantikan Willian. Namun, satu menit kemudian wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Chelsea unggul 2-1 atas Dynamo Kiev.

Susunan Pemain: Dynamo Kiev (4-2-3-1): Shovkovskiy; Vida, Khacheridi, Dragovic, Antunes; Sydorchuk, Rybalka; Yarmolenko, Buyalski, Gonzalez; Kravets.

Susunan Pemain: Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Azpilicueta, Zouma, Terry, Baba; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Oscar; Costa.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar