Perut Kembung? Makanan Ini Penyebabnya


Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Perut kembung yang sering dianggap masuk angin, tentu tidak menyenangkan. Apalagi bila diiringi kram, sesak napas, dan asam lambung naik. Jangan langsung salahkan kipas angin di rumah, bisa jadi itu karena terlalu bayak garam yang Anda makan.

Garam tersembunyi di dalam bayak makanan, tanpa Anda sadari. Mereka juga bisa menjadi penyebab masalah perut kembung Anda. Oleh karena itu, coba kurangi garam dengan cara berikut, seperti dilansir dari Timesofindia, Minggu (25/10/2015).

Pilih makanan segar daripada makanan langsung jadi

Banyak produk makanan dan buah yang dihasilkan secara alami yang rendah garam. Misalnya, daging segar yang Anda beli mentah akan rendah kandungan garamnya, dibandingkan dengan daging yang sudah diproses seperti sosis dan kornet.

Periksa label untuk mengecek kandungan garam

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pilihlah makanan rendah garam (nama ilmiah natrium atau sodium). Ini bisa diketahui dengan pintar membaca label dan mengetahui kebutuhan garam Anda per hari.

Pilih bumbu atau rempah daripada garam tambahan

Ada banyak rempah-rempah yang bisa ditambahkan untuk menggantikan atau setidaknya mengurangi tambahan garam dapur untuk meningkatkan rasa makanan.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar